Kantongi Rekomendasi Gerindra, Reihana Mantap Maju Pilwakot Bandar Lampung 2024

Eva Pardiana - Rabu, 31 Juli 2024 19:01
Kantongi Rekomendasi Gerindra, Reihana Mantap Maju Pilwakot Bandar Lampung 2024Mantan Kadis Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto secara resmi mengumumkan pencalonannya sebagai calon Walikota Bandar Lampung periode 2024-2029. Deklarasi digelar pada Rabu (31/7/2024) di Gedung Mahligai MM UBL. (sumber: Rika Diah Azhari/ Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Mantan Kadis Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto secara resmi mengumumkan pencalonannya sebagai calon Walikota Bandar Lampung periode 2024-2029.

Dalam deklarasi yang digelar pada Rabu (31/7/2024) di Gedung Mahligai Magister Manajemen Universitas Bandar Lampung (UBL), Reihana menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra atas rekomendasi dan surat tugas yang diberikan, serta kepada seluruh kader partai dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bandar Lampung yang diharapkan memberikan restu dalam ajang Pemilihan Walikota pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam orasinya, Reihana mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri didorong oleh dorongan kuat dari keluarga, teman-teman, kelompok masyarakat, dan dukungan dari beberapa media.

Ia menegaskan sebagian besar hidup dan karirnya telah didedikasikan untuk masyarakat Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung yang selalu ia cintai.

Reihana mengajak seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung untuk datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024.

Ia berpesan agar semua menjadi pemilih yang cerdas karena pemilih yang cerdas akan membentuk pemerintahan yang cerdas pula.

"Saya yakin terpilih, Jangan lupa, kalau Anda cinta saya, cobloslah di dada saya," ujarnya sambil tersenyum, menutup pidatonya dengan harapan dan doa untuk kebaikan kota yang dicintainya.

Sementara itu, Ahmad Giri Akbar, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung menyebutkan, bahwa surat tugas tersebut tertuang dalam surat keputusan DPP Partai Gerindra bernomor 070187.TGS.PILKADA.DPP Gerindra/2024.

"Sebagai calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra, Reihana ditugaskan untuk berkoordinasi dengan seluruh lapisan pengurus partai mulai dari DPD, DPC, hingga pimpinan anak cabang dan pimpinan ranting," kata dia.

Ia juga diharapkan menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah yang ditugaskan.

Selain itu, Reihana diharapkan untuk melakukan langkah-langkah terukur guna meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya serta Partai Gerindra di masyarakat.

Dalam menjalankan tugasnya, ia juga bertanggung jawab untuk melengkapi partai koalisi agar dapat memenuhi syarat minimal 20 persen kursi DPRD. (RDA)

RELATED NEWS