Jasa Raharja Ajak Para Guru Cegah Kecelakaan di Kalangan Pelajar Melalui PPKL

Yunike Purnama - Rabu, 31 Juli 2024 13:21
Jasa Raharja Ajak Para Guru Cegah Kecelakaan di Kalangan Pelajar Melalui PPKL (sumber: null)

PESISIR BARAT - Jasa Raharja bersama stakeholder memberikan edukasi kepada para tenaga pengajar melalui Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) pada Senin (29/07/2024).

Kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Lemong Kabupaten Pesisir Barat dengan menghadirkan para pemateri antara lain dari Satlantas Polres Pesisir Barat dan Jasa Raharja Kabupaten Pesisir Barat, kegiatan ini dihadiri oleh para guru serta beberapa perwakilan Siswa dari SMA Negeri 1 Lemong Pesisir Barat.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Pesisir Barat Trio Efendi menjelaskan Jasa Raharja bersama mitra terkait berkomitmen untuk bersama-sama bersinergi mendukung dan berperan aktif dalam  pencegahan kecelakaan lalu lintas melalui kegiatan sosialisasi dan himbauan di lingkungan sekolah yang bertujuan untuk  menurunkan tingkat laka lantas khususnya di kalangan pelajar.

 "Komitmen tersebut kami tuangkan dalam edukasi kepada para pelajar melalui Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL). Dalam kesempatan ini kami memberikan edukasi tentang pentingnya kesadaran keselamatan berlalu lintas dan pentingnya manfaat membayar Pajak Kendaraan dimana di salah satu manfaat membayar pajak kendaraan terdapat SWDKLLJ untuk menjamin korban kecelakaan lalu lintas kepada para peserta yakni para guru di lingkungan SMA Negeri 1 Lemong Pesisir barat, " ujar Trio Efendi selaku Penanggung Jawab Jasa Raharja Pesisir Barat

 Hal itu menurut Trio Efendi dimaksudkan agar para guru dapat menjadi orang terdepan yang dapat membentuk siswanya menjadi siswa yang taat aturan lalu lintas demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menjaga harapan keluarga serta berkomitmen untuk selalu mengingatkan anak didiknya setiap hari sebelum dan selepas pelajaran usai agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, memakai helm, tidak kebut - kebutan agar selamat sampai rumah. Melalui kegiatan ini diharapkan para pendidik di SMA Negeri 1 Lemong Pesisir Barat dapat terlibat dalam memberikan edukasi langsung kepada para siswanya yang nantinya dapat berdampak pada penurunan angka kecelakaan lalu lintas jalan di wilayan Pesisir Barat yang melibatkan pelajar. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS