Jelang Ramadan IKBI PTPN VII Bagikan 250 Paket Sembako

Yunike Purnama - Rabu, 30 Maret 2022 16:30
Jelang Ramadan IKBI PTPN VII Bagikan 250 Paket SembakoIkatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VII menggelar kegiatan bakti sosial, Rabu 30 Maret 2022. (sumber: Humas PTPN VII)

BANDARLAMPUNG- Menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah dan  HUT ke 26, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VII menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Harmonis Kantor Direksi PTPN VII mengusung tema Mewujudkan kepedulian dan toleransi terhadap sesama.

Dalam kegiatan ini, IKBI memberikan bantuan sembako sebanyak 250 paket, untuk karyawan pelaksana di Kantor Direksi, guru ngaji, guru TK, merbot masjid, satpam, cleaning service dan masyarakat di sekitar Kantor Direksi.

Ketua Panitia kegiatan baksos Melly Daniel Solikhin mengatakan kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan rasa syukur anggota IKBI.

"Ini merupakan agenda rutin bidang sosial IKBI dan dibulan istimewa ini mari kita saling berbagi dengan yang membutuhkan," kata Melly pada Rabu, 30 Maret 2022.

Pembagian sembako diserahkan secara simbolis Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy, SEVP I Budi Susilo, SEVP II Dicky Tjahyono, SEVP Bussines Okta Kurniawan, dan Wakil Ketua Rosalinda Dicky Tjahyono, Pami Okta Kurniawan dan Indah Budi Susilo.

Foto: Humas PTPN VII

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerimanya. Dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada donator yang telah menyisihkan sebagaian rezekinya untuk berbagi.

Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IKBI PTPN VII, semoga kegiatan ini bisa memberikan berkah bagi kita semua.

Kegiatan yang lahir dari hati yang bersih, rasa empati yang tinggi, dan dari kepedulian yang terpupuk untuk sedikit meringankan saudara-saudaranya dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.

"Jika dinilai dari harganya, mungkin santunan ini tidak seberapa, tetapi dari niat dan hubungan yang kemudian terjalin, saya yakin bisa memberi sedikit menyegarkan pikiran. Sebab, pemberian yang disampaikan dengan tulus, meskipun nilainya tidak seberapa, akan menjadi pengikat rindu dan kasih sayang antar manusia," katanya.

Sementara Sumarno warga Kedaton, Bandarlampung salah satu penerima baksos mengucapkan banyak terima kasih kepada IKBI PTPN VII. Bantuan ini sangat membantu warga kami.

Apalagi dimasa pandemi sekarang ini, semua harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.
Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan, semoga PTPN VII terus memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar.

Hal senada diungkapkan Effendi, salah satun cleaning service yang bertugas di Kantor Direksi. Ia berterima kasih kepada pemgurus IKBI PTPN VII, yang selalu memperhatikan para keperja outsorsing di Kantor Direksi. Bantuan ini sangat berharga buat kami, terlebih saat ini kondisi yang sulit dengan adanya kenaikan harga sembako.

"Mudah mudahan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin. Batuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga," ujar Effendi. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS