Jelang Iduladha 1443 H, Harga Daging Sapi di Bandar Lampung Stabil

Eva Pardiana - Kamis, 23 Juni 2022 16:30
Jelang Iduladha 1443 H, Harga Daging Sapi di Bandar Lampung StabilPenjual daging sapi di pasar tradisional Pasir Gintung, Bandar Lampung. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Menjelang Hari Raya Iduladha 1443, harga daging sapi di Bandar Lampung masih stabil di kisaran Rp125.000–Rp130.000 per kilogram.

Herman Sukma, pedagang daging sapi di pasar tradisional Pasir Gintung mengatakan hingga saat ini belum ada kenaikan harga.

"Kalau untuk sekarang ini masih di harga Rp125 ribu sampai Rp130 ribu. Untuk saat ini memang belum ada kenaikan," ujarnya kepada KabarSiger.com, Kamis, 23 Juni 2022.

Herman juga mengatakan ketersediaan daging sapi saat ini masih terbilang cukup dan aman, pasalnya daging yang ia jual dikirim oleh distributor dengan stok cukup banyak dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Untuk stok sehari-hari cukup lah, kita (stok sapi) alhamdulillah sehat semua sih, karena sebelum dipotong kan di karantina dulu, Insya Allah sapi sehat," ungkapnya.

Pedagang bakso juga mengaku masih memperoleh bahan baku daging sapi dengan harga normal. Namun, mereka khawatir wabah PMK ini perlahan mengurangi omzet penjualan.

"Kalau kita sih sudah langganan, harganya Rp130–135 ribu per kilogram. Ada khawatir sedikit sih karena ada wabah PMK ini, dan juga sekarang ini agak berkurang yang biasanya sehari 50 porsi sekarang paling 30 porsi aja," ujar Eka, salah satu penjual bakso di Jl. Pulau Bacan, Jagabaya II, Bandar Lampung. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS