Jasa Raharja Bersama Stakeholder Ajak Guru Kurangi Laka Lantas Melalui PPKL

Yunike Purnama - Rabu, 12 Juni 2024 08:24
Jasa Raharja Bersama Stakeholder Ajak Guru Kurangi Laka Lantas Melalui PPKL (sumber: null)

TUBABA - Jasa Raharja bersama stakeholder memberikan edukasi kepada para tenaga pengajar melalui Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) pada Senin (10/06/2024).

Kegiatan dilaksanakan di SMPN 7 Panaragan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan menghadirkan para pemateri antara lain dari Satlantas Polres Tulang Bawang Barat, Dinas Perhubungan Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi, kegiatan ini dihadiri oleh para guru SMPN 7 Panaragan Tulang Bawang Tengah.

PLT Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Tulang Bawang Barat Efriano David menjelaskan Jasa Raharja bersama mitra terkait berkomitmen untuk bersama-sama bersinergi dalam menurunkan tingkat laka lantas khususnya di kalangan pelajar.

"Komitmen tersebut kami tuangkan dalam edukasi kepada para pelajar melalui Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL). Dalam kesempatan ini kami memberikan edukasi tentang pentingnya kesadaran keselamatan berlalu lintas dan pentingnya manfaat membayar Pajak Kendaraan dimana di salah satu manfaat membayar pajak kendaraan terdapat SWDKLLJ untuk menjamin korban kecelakaan lalu lintas kepada para peserta yakni para guru di lingkungan di SMPN 7 Panaragan Tulang Bawang Tengah, " ujar Hendri Jashar selaku Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi.

Hal itu menurut Hendri Jashar dimaksudkan agar para guru dapat menjadi orang terdepan yang dapat membentuk siswanya menjadi siswa yang taat aturan lalu lintas demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menjaga harapan keluarga serta berkomitmen untuk selalu mengingatkan anak didiknya setiap hari sebelum dan selepas pelajaran usai agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, memakai helm, tidak kebut - kebutan agar selamat sampai rumah.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS