Jamaah Haji Bandar Lampung Dibagi 5 Kloter

Eva Pardiana - Kamis, 02 Juni 2022 13:56
Jamaah Haji Bandar Lampung Dibagi 5 KloterWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melepas jamaah calon haji tahun 1443 H di Masjid Agung Al-Furqon, Kamis, 2 Juni 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melepas jamaah calon haji tahun 1443 H di Masjid Agung Al-Furqon, Kamis, 2 Juni 2022. Sementara keberangkatan jamaah pertama akan dimulai 5 Juni 2022 mendatang.

Kepala Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. Hi. Makmur, M.Ag menjelaskan jamaah yang akan berangkat dari Bandar Lampung sebanyak 749. Jumlah tersebut dibagi ke dalam 5 kloter.

"Jumlah jamaah 749, terbagi dari 5 kloter. Kloter pertama dari Bandar Lampung 387, sisanya dibagi-bagi untuk menutupi kloter lainnya, sehingga kita tergabung menjadi 5 kelompok terbang. Yang  pertama akan berangkat pada 5 Juni 2022," paparnya.

Agar perjalanan haji berjalan lancar, Makmur mengimbau jemaah calon haji mematuhi semua peraturan. Termasuk memerhatikan barang apa saja yang tidak boleh dibawa dan hal-hal yang dilarang saat melaksanakan ibadah haji.

Wali Kota Eva Dwiana juga mengimbau jamaah calon haji agar tetap berkoordinasi dengan pembimbing meskipun telah memiliki pengalaman umroh."Saran saya kepada jamaah, walaupun kita sudah punya pengalaman umroh, tetap koordinasi dengan pembimbing dan semoga lancar, sehat dan menjadi haji mabur mabruroh," ujarnya.

Salah satu jamaah calon haji, Sri Hartati mengatakan, dirinya telah menyiapkan segala sesuatu sesuai arahan panitia. "Misal, pakaian, obat-obatan dan lain-lain. Sedih senang karena berangkat dengan suami yang kena stroke, jadi pakai kursi roda," katanya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS