Instagram Perluas Fitur Subscriber, Ada Obrolan Khusus

Yunike Purnama - Jumat, 15 Juli 2022 13:45
Instagram Perluas Fitur Subscriber, Ada Obrolan KhususIlustrasi Instagram. (sumber: Pexels)

BANDARLAMPUNG – Instagram terus mendorong lebih banyak konten asli di platformnya.

Head of Instagram Adam Mosseri mengumumkan platform telah menambahkan empat manfaat menjadi pelanggan baru. Layanan subscriber sekarang sudah dapat ditawarkan oleh kreator.

Manfaat menjadi pelanggan termasuk obrolan khusus dengan kreator, akses ke Reels dan Postingan khusus, dan tab Subscriber Home.

“Obrolan khusus dilakukan melalui direct message (DM) dan obrolan ini dapat mendukung hingga 30 pelanggan sekaligus,” kata Mosseri.

Sementara untuk konten eksklusif, Instagram kini mengizinkan kreator untuk memproduksi Reels dan Postingan khusus. Ini merupakan fitur tambahan dari peluncuran awal program Subscriber pada awal tahun ini di mana kreator diizinkan membuat Stories dan Live khusus.

Pada tab Subscriber Home, kreator akan menggabungkan semua konten khusus di satu tempat. Menurut penjelasan Mosseri, Subscriber Home harus mempunyai ikon berbentuk mahkota.

Dilansir Digital Trends, Jumat, 15 Juli 2022, fokus Instagram baru-baru ini pada kreator dan konten asli tidak terlalu mengejutkan.

Tampaknya itu malah sejalan dengan Facebook dan dorongan keseluruhan perusahaan induk mereka untuk membuat platformnya bersaing dengan pesaingnya, TikTok. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS