IHSG Hari Ini Diproyeksi Cenderung Sideways, Ini Deretan Saham Pilihan Analis

Yunike Purnama - Rabu, 04 Januari 2023 09:07
IHSG Hari Ini Diproyeksi Cenderung Sideways, Ini Deretan Saham Pilihan AnalisIlustrasi pergerakan IHSG (sumber: Ismail Pohan/TrenAsia)

JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang perdagangan hari ini, Rabu, 4 Januari 2023 diperkirakan masih berpotensi bergerak mixed dengan kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan.

Proyeksi tersebut disampaikan oleh Pengamat Pasar Modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto, dalam analisisnya, yang dirilisnya, Rabu, 4 Januari 2023.

Menurut William, rentang pergerakan indeks saham di sepanjang hari diperkirakan bakal berada di kisaran 6.740 hingga 7.000.

Dalam kondisi demikian, William menyebut ada sejumlah saham yang cukup prospektif dan dapat direkomendasikan secara teknikal. Deretan saham tersebut meliputi CPIN, SRTG, KLBF, dan GOTO.

Secara umum, William menilai bahwa secara teknikal, IHSG memang melanjutkan penguatan dan tepat pada support trend line, namun masih ada resistance 6.987 dan 7.124 yang menjadi pembatas pergerakan IHSG yang sideways.

"Artinya, sekalipun saat ini IHSG terlihat menguat, namun tren secara keseluruhan adalah sideways dan belum berakhir selama IHSG masih di bawah 7.124," tulis William, dalam analisisnya.

Penguatan IHSG berlanjut, walaupun nilai transaksi masih terlihat sepi namun sudah ada peningkatan dibanding sehari sebelumnya. Kondisi ini menurut William sudah cukup bagus.

Sebelumnya IHSG ditutup menguat sebesar 37,77 poin (0,55 persen) menuju 6.888,75 pada perdagangan hari kemarin, Selasa, 3 Januari 2023. Sebanyak 281 saham menguat, 252 saham menurun, dan 173 saham tidak mengalami perubahan harga. Nilai transaksi mencapai Rp7,967 triliun untuk seluruh market, mengalami peningkatan dibanding nilai transaksi sebelumnya. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS