Ide Ngabuburit agar Tetap Produktif

Yunike Purnama - Selasa, 28 Maret 2023 14:25
Ide Ngabuburit agar Tetap ProduktifNgabuburit adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk menunggu azan Maghrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. (sumber: Pexels)

BANDARLAMPUNG - Bulan Ramadan tak bisa lepas dengan kegiatan ngabuburit. Ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk menunggu azan Maghrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan.

Ngabuburit biasanya dilakukan sekitar jam empat hingga enam sore. Aktivitas ini digemari oleh banyak orang karena pada waktu ini mereka biasanya telah selesai dari aktivitas bekerja, sekolah dan aktivitas rutin lainnya.

Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan waktu ngabuburit Anda dengan kegiatan tidak bermanfaat. Nah berikut adalah ide kegiatan ngabuburit rekomendasi TrenAsia jaringan Kabarsiger untuk Anda.

1. Tingkatkan produktivitas
Produktivitas membantu Anda menyelesaikan banyak tugas dalam waktu tertentu. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan produktivitas seperti mencoba beragam tips produktivitas dan mencari yang terbaik untuk Anda. Aktivitas yang bisa dilakukan itu seperti membuat template email untuk pekerjaan Anda, kemudian unsubscribe newsletters, channel YouTube, dan konten yang tidak relevan dengan tujuan Anda, hingga menyusun ulang goal dan cara mencapainya.

2. Menjadi terorganisasi
Ketika sistem dan lingkungan kerja Anda sudah terorganisasi dengan baik, Anda akan berhenti terus menerus melihat dan memikirkan distraksi sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja pada tugas-tugas yang penting.

Menjadi terorganisasi tidak hanya bisa Anda lakukan kepada kehidupan kerja Anda tetapi juga dapat Anda lakukan untuk kehidupan pribadi Anda.

Beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk terorganisir diantaranya adalah meal plan, organisir laci dan lemari, membersihkan sampah dan barang-barang yang tidak diperlukan, dan mulai melakukan perawatan untuk rumah Anda.

3. Belajar keterampilan baru
Mempelajari keterampilan baru dapat meningkatkan peluang Anda untuk kemajuan karier, memperluas jaringan profesional, hingga meningkatkan pengetahuan sehingga membuat Anda menjadi berwawasan luas.

Ide keterampilan baru yang bisa Anda pelajari dan mungkin bisa juga dilanjutkan menjadi bisnis sampingan diantaranya adalah belajar desain grafis, cara membuat furniture, pengembangan aplikasi, memasak, web development, affiliate marketing, podcasting hingga coding.

4. Mengatur keuangan
Memiliki manajemen keuangan yang baik dapat membantu Anda merasa lebih tenang dan bahagia. Ide kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk mengatur keuangan Anda diantaranya adalah membaca buku atau artikel tentang keuangan pribadi, belajar berinvestasi, membuat budget dan mereview-nya secara teratur, hingga membayar pajak dan mempelajari tentang pajak.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS