Baru Sepekan Tayang, John Wick Chapter 4 Raup Pendapatan Rp1,1 Triliun

Yunike Purnama - Selasa, 28 Maret 2023 13:47
 Baru Sepekan Tayang, John Wick Chapter 4 Raup Pendapatan Rp1,1 TriliunJohn Wick Chapter 4 yang dibintangi Keanu Reeves membukukan pendapatan box office kisaran US$73,5 juta atau kisaran Rp1,1 triliun (asumsi kurs Rp15.400 per dolar AS) di pekan pertama penayangan. (sumber: Ist)

CALIFORNIA - John Wick Chapter 4 yang dibintangi Keanu Reeves membukukan pendapatan box office kisaran US$73,5 juta atau kisaran Rp1,1 triliun (asumsi kurs Rp15.400 per dolar AS) di pekan pertama penayangan.

Pendapatan film yang diproduksi oleh Lionsgate itu melebihi ekspektasi jika dibandingkan dengan serial sebelumnya dimana hal itu jarang terjadi.

Sebagai informasi, John Wick pertama rilis pada 2014 membukukan pendapatan kisaran US$14 juta pada penayangan pekan pertama. Kemudian untuk seri kedua yang tayang 2017, film tersebut meraup US$30,4 juta. Disusul kemudian seri ketiga yakni parabellum, pembukaan pekan pertama meraih US$56,8 juta.

Mengutip Fortune Senin, 27 Maret 2023, John Wick Chapter 4 menelan biaya produksi kisaran US$100 juta atau Rp1,5 Triliun. Dalam ulasan rotten tomatoes, Film ini mendapat rating tinggi yakni kisaran 95% dari 2500 ulasan.

Sebagai perbandingan, film pertama John Wick endapat tomatometer 86 persen, kemudian meningkat menjadi 89 persen untuk film kedua dan ketiganya.

Sekadar tahu, Kisah John Wick 4 dimulai dengan John yang dibintangi Keanu Reeves yang tengah mempersiapkan diri untuk balas dendam setelah ditembak Winston Scott.

John Wick yang berstatus Excommunicado itu kemudian mencari seorang petinggi High Table. Meski sudah diperingatkan bahwa dengan membunuh orang itu tak akan mengubah keadaan, John tetap menarik pelatuknya.

Kondisi itu berdampak luas, termasuk berimbas kepada munculnya salah satu anggota High Table bernama Marquis Vincent de Gramot.

Marquis kemudian menjadi ancaman baru bagi John karena dia mendapat dukungan penuh dari dewan High Table. John Wick pun kini punya tujuan baru. Ia harus membunuh Marquis, meski taruhannya adalah nyawanya sendiri.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS