Herman HN Resmi Sandang Gelar Doctor Honoris Causa dari Unila

Eva Pardiana - Rabu, 01 November 2023 15:12
Herman HN Resmi Sandang Gelar Doctor Honoris Causa dari UnilaHerman HN menerima gelar Doctor Honoris Causa (H.C) dari Universitas Lampung (Unila) pada Rabu (1/11/2023) di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat. (sumber: Rika Diah Azhari/ Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Mantan Wali Kota Bandar Lampung, Herman Hasanusi atau yang akrab dikenal Herman HN menerima gelar Doctor Honoris Causa (H.C) dari Universitas Lampung (Unila) pada Rabu (1/11/2023) di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat.

Pemberian gelar kehormatan tersebut merupakan kali kedua yang sebelumnya juga diberikan Unila juga kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada akhir Oktober lalu.

Dalam sidang promosi tersebut, Herman HN memaparkan karya ilmiahnya yang berjudul 'Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat' di depan para tamu undangan, khususnya Rektor Unila beserta jajarannya.

Herman HN menjelaskan inidikator-indikator keberhasilan pembangunan di Kota Bandar Lampung dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir (2012-2022), di antaranya angka IPM meningkat signifikan yaitu mencapai 78,01 dan itu merupakan angka tertinggi dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Keberhasilan pembangunan juga dapat dilihat dari infrastruktur yang menunjang perekonomian di Kota Tapis Berseri.

"Selama sepuluh tahun terakhir telah terbangun 11 fly over dan under pass, yang murni dibangun menggunakan dana yang bersumber dari pendapatan asli daerah Kota Bandar Lampung," jelasnya.

Acara tersebut dihadiri tamu undangan dari berbagai kalangan, baik penjabat pemerintah, sivitas akademika Unila, dan masyarakat umum. Pada akhir acara ditampilkan video ucapan terima kasih dan selamat dari sejumlah masyarakat Kota Bandar Lampung atas gelar yang didapatkan Herman HN. (*)

Laporan: Rika Diah Azhari

Editor: Eva Pardiana
Bagikan

RELATED NEWS