Hadir di Metaverse, BRI Tawarkan Layanan Perbankan Baru Bagi Nasabah

Yunike Purnama - Rabu, 09 Maret 2022 13:05
Hadir di Metaverse, BRI Tawarkan Layanan Perbankan Baru Bagi NasabahIlustrasi metaverse. (sumber: Unsplash)

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara resmi mengumumkan kehadiran perseroan dalam ekosistem metaverse.

Kepala Peneliti dan Pengembangan BRI, Jeffrey Budiman, mengatakan terobosan ini memungkinkan nasabah untuk mendapat akses layanan perbankan di ruang virtual dari mana saja dan kapan saja.

“BRI menapaki jejak penuh sejarah dengan menjadi bank pertama di Indonesia yang masuk ke metaverse. Di sini nasabah dapat merasakan pengalaman layanan perbankan secara imersif dan lebih nyata,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Rabu, 9 Maret 2022.

Menurut Jeffrey, fasilitas terbaru ini semakin melengkapi layanan yang kini sudah dikembangkan oleh perseroan seperti layanan fisik dan digital. Dia juga mengungkapkan jika Metaverse dapat menjadi game changer inklusi keuangan di Indonesia.

“Jadi yang sekaligus saya luruskan adalah bahwa Metaverse bukan sekadar jual beli NFT. Itu (Metaverse) adalah ruang virtual dengan pengalaman unik yang bisa menjadi tempat masyarakat mendapatkan kebutuhannya, termasuk perbankan,” tegas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, menyebut bahwa perseroan senantiasa mengutamakan kenyamanan dan keamanan nasabah.

“BRI akan terus mengedepankan customer experience dalam setiap layanan. Melalui kehadiran di Metaverse, kami ingin membawa nasabah dalam perjalanan yang menyenangkan sekaligus dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” ucap dia

Sebagai informasi, kinerja sektor digital BRI diklaim mencatat pertumbuhan yang menjanjikan dengan torehan pengunduh layanan BRImo mencapai 14 juta pengguna. Angka tersebut mengerek laju transaksi digital yang melesat sebesar 66,24 persen year-on-year (y-o-y) menjadi 1,27 miliar transaksi di awal tahun ini. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS