Gathering Komisi Lampung Tekankan Pentingnya Growth Mindset Bagi Seorang Sales

Eva Pardiana - Kamis, 30 Maret 2023 19:17
Gathering Komisi Lampung Tekankan Pentingnya Growth Mindset Bagi Seorang SalesKomisi Lampung menggelar kegiatan SalEs GathEring on Ramadhan (Seger) di HRB Center, Bandar Lampung, Selasa, 28 Maret 2023. (sumber: Dok. Komisi Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Komunitas Profesi Sales Indonesia (Komisi) Lampung menggelar kegiatan SalEs GathEring on Ramadhan (Seger) bertempat di HRB Center, Bandar Lampung, Selasa, 28 Maret 2023. Agenda ini mengusung Creative Selling: Cara Menjual dengan Kreatif.

Acara diisi dengan pelatihan motivasi oleh Dedy Budiman, The Champion Sales. Pria yang kerap memberikan inspirasi untuk meningkatkan penjualan ini juga merupakan Pendiri Komisi. Sementara, peserta merupakan para pemilik usaha, sales, guru marketing, dan peminat dunia sales lainnya.

Dalam materinya, Dedy menyampaikan pentingnya sebuah mindset khususnya growth mindset (pola pikir berkembang) Menurutnya, hampir semua orang hebat di dunia merupakan tipe growth mindset.

“Ketika orang growth mindset menghadapi masalah, ia akan coba lagi, coba lagi. (Jika) tidak berhasil, ia akan tanya sama orang lain,” kata Dedy.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Komisi, Indra Hadiwidjaja menceritakan sejarah berdirinya Komisi.

“Dibentuk Komisi karena adanya sebuah keprihatinan. Waktu itu banyak orang yang tidak bangga menjadi sales,” ungkap Indra.

Maka itu, lanjutnya, dibentuklah Komisi dengan misi menjadikan profesi sales sebagai pilihan terbaik.

Sementara itu, Ketua Komisi Lampung, Aris Tarkus H Gamay berharap Komisi Lampung bisa lebih maju dan lebih banyak sales-sales yang bergabung.

Usai, pelatihan motivasi, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa pengurus Komisi Lampung bersama seluruh peserta yang hadir. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS