Fitur WhatsApp Hadirkan Cara Baru Verifikasi Nomor

Yunike Purnama - Minggu, 28 November 2021 09:18
Fitur WhatsApp Hadirkan Cara Baru Verifikasi NomorWhatsApp meluncurkan dua fitur keamanan baru, yaitu Flash call dan Message level reporting. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - WhatsApp belakangan sedang berupaya meningkatkan keamanan para pengguna. Baru-baru ini, perusahaan diketahui meluncurkan dua fitur keamanan baru, yaitu Flash call dan Message level reporting.

Flash call adalah cara baru memverifikasi nomor dengan panggilan otomatis, alih-alih melalui pesan atau SMS. Fitur ini berfungsi ketika pengguna Android baru menginstal atau menginstal ulang WhatsApp di perangkat mereka.

WhatsApp mengklaim fitur ini merupakan opsi yang jauh lebih aman, karena semuanya dilakukan di dalam aplikasi.

Sementara itu, Message level reporting berguna ketika pengguna ingin melaporkan akun secara spesifik. Pengguna dapat menandai pesan tertentu dari akun tersebut dengan menekan pesan selama beberapa waktu. Ini mempersingkat langkah daripada harus membuka profil akun tersebut dan memilih blokir atau laporkan.

Message level reporting ditujukan untuk menangani pesan spam, pesan berisi pelecehan, atau yang bersifat ilegal atau kriminal. Dalam laporannya, WhatsApp mengatakan telah memblokir lebih dari 2,2 juta akun pada September lalu.

Di samping itu, WhatsApp juga belum lama ini menghadirkan kemampuan yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna, yaitu integrasi di perangkat laptop atau PC tanpa koneksi internet. Pengguna dapat membuka WhatsApp di perangkat lain, tanpa yang harus terkoneksi internet.

Sebelumnya, pengguna harus memiliki koneksi internet yang stabil di mereka untuk dapat menggunakan layanan pesan di perangkat lain seperti PC desktop, atau laptop. Dengan kata lain, itu harus ditautkan ke agar percakapan dapat disinkronkan. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS