Fitur Pinch to Zoom di Youtube Kini Tersedia untuk Pengguna Android

Yunike Purnama - Senin, 08 Agustus 2022 07:45
Fitur Pinch to Zoom di Youtube Kini Tersedia untuk Pengguna AndroidIlustrasi aplikasi Youtube. (sumber: Reuters)

BANDAR LAMPUNGYouTube menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Android melakukan zoom atau memperbesar video di layar, bahkan dalam mode lanskap. 

Namun, fitur eksperimental yang disebut pinch to zoom ini hanya tersedia bagi pengguna YouTube Premium.

Pengguna YouTube Premium mendapatkan banyak fitur tambahan lainnya seperti pemutaran di latar belakang dan video yang diunduh. Dengan akses untuk mencoba berbagai fitur eksperimental baru, pengguna YouTube Premium dapat menemukan alat baru sebelum pengguna lain.

Sekarang, YouTube menambahkan fitur pinch to zoom baru ke halaman fitur eksperimental. Ini sedikit berbeda dari fitur sebelumnya yang telah lama tersedia untuk semua pengguna, yang memungkinkan pengguna memperbesar layar dalam mode lanskap.

Alih-alih mengisi semua layar pengguna, fitur pinch to zoom memungkinkan pengguna menggunakan dua jari untuk memperbesar video.

Setelah diperbesar, pengguna dapat menggerakkan jari ke mana saja dan melihat bagian detail video lebih dekat. Fitur ini tampaknya dibuat khusus untuk tampilan mode portrait.

Dilansir dari 9to5Google pada Senin, 8 Agustus 2022 jika pengguna adalah pelanggan YouTube Premium, pengguna dapat menemukan fitur baru di aplikasi YouTube di Android.

Yang perlu dilakukan adalah cukup ketuk foto profil pengguna > klik bagian Your Premium Benefits. Dari sana, pengguna dapat menemukan halaman Try New Features dan mengaktifkan fitur pinch to zoom di YouTube.

Fitur pinch to zoom hanya akan tersedia hingga 1 September, sehingga pengguna YouTube Premium memiliki cukup waktu untuk mencoba fitur baru dan memberikan masukan. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS