Fitur Baru Google Flights, Bantu Pengguna Dapatkan Tiket Pesawat Termurah

Yunike Purnama - Kamis, 07 September 2023 13:07
 Fitur Baru Google Flights, Bantu Pengguna Dapatkan Tiket Pesawat TermurahIlustrasi Google Flights (sumber: Google Flights)

BANDARLAMPUNG - Kabar baik bagi para traveler! Google Flights telah memperkenalkan fitur baru yang membantu Anda untuk menghemat uang dengan memudahkan Anda mencari tiket pesawat dengan harga lebih murah.

 Anda bisa mengandalkan Google Flights untuk melihat kapan tanggal dengan harga tikel yang paling rendah yang sesuai dengan tujuan Anda.

Cara kerja fitur Google Flights

Seperti yang dilansir Trenasia jaringan Kabarsiger dari Mint, mungkin Anda biasa mengetahui bahwa waktu termurah untuk memesan tiket pesawat biasanya adalah dua bulan sebelum keberangkatan. Tidak hanya itu, harga tiket pesawat biasanya juga akan turun menjelang pesawat akan berangkat, yang membuat para calon penumpang dapat memutuskan untuk menunggu dulu sebelum memesan tiket.

Jika Anda tidak ingin melakukan hal yang merepotkan tersebut, Anda bisa mencoba menelusuri laman Google Flights untuk mengetahui data tren terkini untuk melihat kapan harga tiket pesawat paling rendah untuk memesan sesuai tanggal dan tujuan pilihan Anda.

Anda juga bisa mencoba melakukan pelacakan harga daripada menunggu tarif yang lebih rendah sebelum memesan. Saat Anda mengaktifkan opsi pelacakan harga, Google Flights secara otomatis akan memberitahu Anda jika harga tiket pesawat turun secara signifikan.

Bahkan, Anda juga dapat mengatur pelacakan untuk tanggal tertentu, seperti tanggal pernikahan saudara atau sahabat Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini pastikan Anda masuk ke akun Google Anda terlebih dahulu.

Selain itu, Google Flights juga akan memberikan jaminan harga. Pada beberapa hasil pencarian tiket pesawat melalui Google Flights, Anda akan melihat lencana jaminan harga yang berwarna-warni. Itu artinya Google Flights sangat yakin bahwa harga tiket yang Anda lihat hari ini tidak akan turun sebelum tanggal keberangkatan.

Saat Anda memesan salah satu tiket penerbangan tersebut, Google Flights akan memantau harganya setiap hari sebelum waktu keberangkatan dan jika harganya turun, maka Google Flights akan mengembalikan selisihnya melalui Google Pay.

Tren Pemesanan Tiket Penerbangan 2023

Seperti yang dilansir dari Google Flights, menurut Google, waktu terbaik memesan tiket penerbangan untuk persiapan menyambut Hari Raya Natal yang jatuh pada bulan Desember nanti adalah sekitar awal Oktober. Harga rata-rata tiket pesawat cenderung paling rendah pada 71 hari sebelum keberangkatan.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS