Fitur Baru Edit Pesan Kini Bisa diakses di WhatsApp

Yunike Purnama - Selasa, 30 Mei 2023 08:40
Fitur Baru Edit Pesan Kini Bisa diakses di WhatsAppIlustrasi WhatsApp (sumber: Freepik )

BANDARLAMPUNG - WhatsApp mulai memberlakukan fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa mengedit pesan. Adapun pesan yang dapat diedit adalah yang telah terlanjur terkirim sebeum 15 menit.

Adanya fitur editpesan ini memberikan pengguna whatsApp memberi kontrol yang lebih besar atas obrolan. Selain itu, pengguna juga dapat memperbaiki kesalahan eja, menambah konteks atau bahkan mengubah isi pesan.

Sama seperti pesan WhatsApp lainnya, pesan teredit ini dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Fitur ini menggarisbawahi komitmen WhatsApp terhadap privasi dan keamanan, penting untuk bisnis yang berbagi informasi sensitif melalui platform.

Fitur ini sudah mulai diluncurkan secara global. Selain itu, fitur edit pesan diharapkan dapat diakses oleh semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

Perlu dicatat, fitur edit pesan sangat bermanfaat bagi pengguna, terutama mereka yang berkecimpung d dunia jasa.

Sebelumnya, aplikasi perpesana saingan WhatsApp asal Rusia, Telegram telah terlebih dulu menyediakan fitur ini. Sama seperti WhatsApp, fitur edit pesan pada telegram juga menampilkan riwayat edit pesan.

Cara Menggunakan Fitur Edit Pesan

Adapun cara menggunakan fitur edit pesan pada WhatsApp dalapt dilakukan dengan Cara Berikut

1. Buka pesan whatsApp yang ingin diedit
2. Tekan esan dalam waktu lama, kemudian pilih menu edit
3. Lakukan edit pesan dan kirim kembali
4. Pesan akan terkirim dengan status sudah diedit. Namun, untuk mengupayakan tansparansi, WhatsApp akan tetap menampilkan riwayat pesan.(*)

Editor: Redaksi
Tags WhatsApp fitur baruBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS