FBI Lampung Bersama KJL dan KFF Berbagi Nasi ke Panti Asuhan

Chairil Anwar - Sabtu, 15 April 2023 15:10
FBI Lampung Bersama KJL dan KFF Berbagi Nasi ke Panti AsuhanFBI Lampung bersama Komunitas Jersey Lampung dan Keringet Fun Football saat menggelar acara berbagi nasi ke Panti Asuhan Kasih Ibu, Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (14/4/2023). (sumber: DOK. FBI LAMPUNG)

BANDAR LAMPUNG — Football Boots Indonesia (FBI) Regional Lampung bersama Komunitas Jersey Lampung (KJL) dan Keringet Fun Football (KFF) menggelar acara berbagi nasi ke Panti Asuhan Kasih Ibu, Way Halim, Bandar Lampung, Jumat, 14 April 2023.

Acara ini merupakan salah satu upaya komunitas olahraga dan hobi tersebut untuk bermanfaat, dengan melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ketua Umum FBI Lampung Archie Krismadya, melalui Sekretaris Umum Wahyu Nugroho, mengatakan agenda rutin FBI Lampung saat Ramadan ini sedikit berbeda, karena FBI Lampung mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan komunitas lain untuk melakukan kegiatan sosial. Jadi, ucapnya, selain tujuan utama yaitu berbagi dengan sesama bisa dilaksanakan, FBI Lampung juga dapat membuka silaturahmi dengan KJL dan KFF.

Dok. FBI Lampung

"Terima kasih kepada KJL dan KFF atas undangan dan kesempatan yang diberikan untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal ini.  Juga terima kasih kepada para anggota komunitas yang sudah menyisihkan rezeki untuk mendanai acara sosial ini," ucap Wahyu. Karena sudah menjadi tradisi setiap tahun, Ali Juple, member FBI Lampung, berharap agenda semacam ini akan terus berlanjut.

Ketua KFF Ahmad Mudabbir Pencalang berharap kegiatan ini mendapatkan berkah meskipun digelar secara sederhana. "Dari yang sederhana ini, kami berharap berbagi nasi ini mendapat berkah dari Allah Swt.," ujarnya. Selain itu, Dabbir juga mengajak komunitas lain untuk ikut berpartisipasi dalam agenda sosial semacam ini.

Sementara itu, Ketua KJL Marta Nurmansyah mengatakan pada bulan yang penuh berkah ini, pihaknya sengaja menyempatkan waktu untuk memasak sendiri paket makanan yang akan dibagikan. "Menu untuk berbagi nasi ini bukan katering, tapi kami bersama Bang Dabbir dan kawan-kawan memasak sendiri. Jadi, nasi kotak yang dibagikan kepada anak-anak panti asuhan ini memang penuh kasih sayang,” ucapnya.

Puluhan anak bersama pengurus Panti Asuhan Kasih Ibu yang beralamat di Jalan Gunung Rajabasa II, Blok D, Nomor 4, Perumnas Way Halim, Bandar Lampung, itu tampak ceria dan antusias menerima pemberian nasi kotak. Di akhir kegiatan, para penghuni panti asuhan itu memanjatkan doa dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Di sela-sela acara, Ketua Panti Asuhan Kasih Ibu, Siti Cholijah, mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi agenda berbagi nasi dan mendoakan agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan.

"Kami ucapkan terima kasih. Semoga berbagi nasi ini mendapatkan berkah dari Allah Swt. Anak-anak senang menerimanya. Harapannya, kegiatan seperti ini terus dilakukan dan makin sukses untuk agenda berbaginya. Kepada komunitas sepak bola, semoga selalu diberikan kesehatan dan diberikan kemudahan. Kami menganggap FBI Lampung, KJL, dan KFF sudah menjadi keluarga besar Panti Asuhan Kasih Ibu,” katanya.

Dok. FBI Lampung

Profil Komunitas

FBI Lampung merupakan komunitas yang berafiliasi secara resmi dengan FBI Indonesia. Komunitas ini merupakan wadah untuk penggiat, penghobi, dan penyuka sepatu-sepatu original futsal dan sepak bola. Kegiatan utama yang dilakukan dalam komunitas ber-tagline "Style First Skill Later” ini adalah diskusi seputar sepatu original dan kegiatan bermain futsal dan sepak bola setiap pekan. Hingga kini,  FBI Lampung memiliki 133 member.

KCL adalah kumpulan pembeli, penjual, kolektor, dan pencari jersey. Bukan cuma jersey sepak bola, melainkan juga jersey basket, baseball, hoki, dan lain-lain. Komunitas ini resmi terbentuk pada 15 Oktober 2022. Komunitas yang kini memiliki 80 member ini adalah wadah untuk bertukar informasi seputar jersey dan mengagendakan bermain sepak bola secara rutin dengan membawa koleksi (jemur) jersey di lapangan.

KFF berdiri pada 9 September 2022. Komunitas ini memiliki moto ”Kami Sahabat yang Ingin Tertawa Sampai Berkeringat, Bukan yang Ingin Dibenci Sampai Mati". KFF ingin menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin bermain sepak bola, menjaga kesehatan, berakhlak, dan bermanfaat. (*)

Editor: Eva Pardiana
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS