Eva Dwina Beberkan Lima Tantangan Pembangunan Kota Bandar Lampung

Eva Pardiana - Senin, 20 Juni 2022 15:02
Eva Dwina Beberkan Lima Tantangan Pembangunan Kota Bandar LampungWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menjadi pembina upacara peringatan HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung di halaman Pemkot setempat pada Senin, 20 Juni 2022. (sumber: Dok. Humas Pemkot Bandar Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut setidaknya ada lima tantangan yang dihadapi pemerintah kota setempat dalam menyukseskan tujuan pembangunan.

“Sekurang-kurangnya ada lima tantangan yang harus siap kita hadapi saat ini. Pertama, terkait dengan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan,” beber Eva saat menjadi pembina upacara peringatan HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung di halaman kantor Pemkot setempat pada Senin, 20 Juni 2022.

Kedua, terkait dengan tata kelola pemerataan dan pembangunan, khususnya peningkatan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang masing-masing. Ketiga, sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Keempat, kemajuan di bidang teknologi informasi komunikasi, khususnya penggunaan media sosial sebagian kalangan masyarakat ini mari kita jadikan sebagai sarana untuk membangun citra positif terhadap Pemkot Bandar Lampung.

“Terakhir, yang tidak kalah pentingnya adalah penggunaan peredaran narkoba di seluruh lapisan masyarakat dari desa sampai di kota besar, yang akan membahayakan masa depan masyarakat dan bangsa,” ungkap Eva.

Wali Kota yang akrab disapa Bunda Eva itu mengakui, masih ada beberapa bagian dari program pembangunan yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung terbilang belum maksimal.

“Permasalahan yang belum sepenuhnya tuntas, kita patut memantapkan tekad, membangkitkan semangat, agar ke depan kita dapat memberikan karya terbaik sesuai dengan profesi tugas, fungsi yang kita emban. Sehingga Kota Bandar Lampung hari ini lebih baik dari hari kemarin,” tandasnya.

Eva juga menyampaikan terima kasih kepada para wali kota terdahulu, mulai dari Sumarsono sampai dengan Herman HN atas segala pengorbanan dan pengabdian dalam membangun Kota Bandar Lampung. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS