Eva Dwiana Minta Baznas Bandar Lampung Kelola Dana Sosial Secara Profesional

Eva Pardiana - Kamis, 04 Agustus 2022 16:43
Eva Dwiana Minta Baznas Bandar Lampung Kelola Dana Sosial Secara ProfesionalWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bandar Lampung periode 2022-2027 dapat menjalankan tugas menghimpun zakat, infak, dan sedekah secara profesional.

Hal tersebut disampaikan Eva selepas pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Baznas Bandar Lampung periode 2022-2027 di Aula Semergou, Rabu 3 Agustus 2022.

Kepada pengurus Baznas, Eva mengatakan pihaknya akan selalu memberikan dukungan dan bantuan untuk membesarkan Baznas.

Ia pun meminta program beasiswa yang dijalankan Baznas tetap dipertahankan dan bisa menjangkau pelajar dan mahasiswa lebih banyak lagi.

"Bunda berharap Baznas bisa mencakupi masyarakat Bandar Lampung yang tidak mampu, peduli kepada masyarakat, dan juga memberikan pendampingan," ujar Wali Kota.

Ia menyarankan agar Baznas bekerja sama dengan Bank Waway dan Bank Syariah. "Ingat, kita jangan ke bank-bank lain. Kita punya Bank Waway, kita juga punya Bank Syariah. Jadi tolong bekerja sama dengan bank yang ada di Bandar Lampung, supaya rodanya berputar untuk kita dari kita," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bandar Lampung Ismail Saleh berharap pihaknya bisa berkolaborasi dengan pihak pemkot dalam menghimpun serta mendistribusikan zakat, infak, dan sedekah.

"Mudah-mudahan kami dapat menjalankan tugas ini sebaik mungkin dan tentunya seamanah mungkin. Kita tentu tahu, Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural. Dan dalam hal tersebut, kami akan selalu berkolaborasi dengan pemkot untuk menjalankan tugasnya dalam penghimpunan, penyaluran termasuk laporan keuangan sebagainya," katanya.

Ke depan, lanjut Ismail, pihaknya akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menyalurkan dana sosialnya melalui Baznas sehingga bisa membantu anak yatim, anak putus sekolah, memberi beasiswa, juga membantu korban bencana alam, khususnya di Bandar Lampung. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS