Elon Musk Resmi Akan Hapus Tanda Centang Biru Lama Mulai 20 April

Yunike Purnama - Kamis, 13 April 2023 06:09
Elon Musk Resmi Akan Hapus Tanda Centang Biru Lama Mulai 20 AprilElon Musk Resmi Akan Hapus Tanda Centang Biru Lama Mulai 20 April (sumber: Twitter Elon Musk)

AS - Elon Musk baru saja mengumumkan bahwa Twitter akan menghapus tanda centang biru lama pada 20 April 2023. Jika langkah ini berhasil dilaksanakan, maka Twitter hanya akan memiliki tanda verifikasi atau centang untuk pengguna dan bisnis berbayar, serta entitas dan pejabat pemerintah.

Sebelumnya, Twitter mengumumkan bulan lalu bahwa tanda centang lama akan dihapus pada tanggal 1 April. Akan tetapi, seperti banyak deadline atau tenggat waktu yang dijanjikan Elon Musk, tanggal ini bisa berlalu begitu saja dan tidak ada yang terjadi.

Tidak hanya itu, bulan lalu Elon Musk juga diketahui sempat mengatakan bahwa Twitter akan berhenti merekomendasikan akun yang tidak terverifikasi pada timeline algoritma atau For You mulai 15 April.

Baru-baru ini, Twitter juga mengubah label yang ditampilkan ketika seseorang mengetuk tanda verifikasi menjadi “This account is verified because it's subscribed to Twitter Blue or is a legacy verified account”. Hal tersebut tentu dapat mempersulit pengguna yang ingin membedakan antara pelanggan Twitter Blue dan akun lama yang telah diverifikasi.

Media sosial tersebut juga dilaporkan sedang mengerjakan verifikasi melalui ID pemerintah, di mana mereka akan menyembunyikan tanda centang pengguna Twitter Blue.(*)

Editor: Redaksi
Tags elon muskBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS