Elon Musk Kembali jadi Orang Terkaya di Dunia

Yunike Purnama - Sabtu, 03 Juni 2023 06:28
Elon Musk Kembali jadi Orang Terkaya di DuniaBos Tesla, Twitter dan SpaxeX, Elon Musk kembali merebut gelar orang terkaya di dunia. (sumber: Getty images via AFP)

AS - Bos Tesla, Twitter dan SpaxeX, Elon Musk kembali merebut gelar orang terkaya di dunia.

Dikutip dari CNN Bussiness, Kamis (1/6/2023) kekayaan bersih Elon Musk sekarang menembus USD192 miliar atau setara Rp2,8 kuadriliun, dibandingkan dengan kekayaan bos LVMH Bernard Arnault seniai USD187 miliar.

Bloomberg Billionaires Index menunjukkan bahwa, dua centibillionaires, istilah yang digunakan untuk merujuk pada orang-orang dengan kekayaan lebih dari USD 100 miliar, telah bersaing ketat untuk posisi teratas selama berbulan-bulan.

Minggu ini, kekayaan Arnault merosot setelah penurunan saham LVMH pada Rabu (31/5/2023).

Sebelumnya, pada Desember 2022 Arnault sempat melampaui Elon Musk dalam daftar orang terkaya di dunia, karena kekayaannya naik menyusul lonjakan penjualan barang mewah yang membantu menaikkan harga saham LVMH.

LVMH, dikenal sebagai salah satu konglomerat terbesar di dunia, adalah rumah bagi merek-merek termasuk Louis Vuitton, Dior, dan Celine.

Elon Musk, sementara itu, telah menikmati meroketnya daftar orang kaya dunia dalam beberapa tahun terakhir karena kekayaannya terkait langsung dengan Tesla, pembuat mobil listrik.

Aset terbesar bos Tesla itu adalah saham perusahaan, yang dia miliki sekitar 13 persen, demikian menurut Bloomberg.

Di luar Tesla, Elon Musk juga CEO SpaceX, perusahaan eksplorasi ruang angkasa, dan pemilik jejaring sosial Twitter.

Saham LVMH naik 19,7 persen tahun ini, sementara saham Tesla milik Elon Musk naik 65,6 persen.(*)

Editor: Redaksi
Tags elon muskBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS