Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Perwakilan Aisyiyah Lampung Hadir dalam Rakornis Kemitraan BKKBN

Yunike Purnama - Jumat, 11 Oktober 2024 16:27
Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Perwakilan Aisyiyah Lampung Hadir dalam Rakornis Kemitraan BKKBN (sumber: null)

BANDARLAMPUNG - BKKBN Lampung mengadakan pertemuan Rakornis Kemitraan Tahun 2024  dengan tema 'Sinergitas Implementasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting bersama Mitra Kerja' di Ballroom Hotel Golden Tulip Springhill pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Agenda Rakornis menjari pertemuan mitra kerja dalam upaya membina hubungan kerja sama untuk melaksanakan komitmen bersama dalam rangka penurunan stunting dengan rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan sampai bulan desember 2024.

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Lampung yang sudah melakukan MoU dengan BKKBN mengikuti agenda tersebut diwakili oleh  Ns. Rita Sari.M.Kep.,PhD sebagai Wakil Ketua Majelis Kesehatan.

Rita mengatakan, "Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Lampung mendukung program pemerintah khususnya dibidang kesehatan, antara lain  dengan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan serta berperan aktif dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Lampung,"ujarnya.

Hal ini ditunjukkan dengan dilakukannya pelatihan Fasilitator percepatan penurunan stunting di 3 Kabupaten yantu Pesawaran, Pringsewu dan Lampung Tengah yang merupakan Kerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A).

Rencana Tindak Lanjut yang akan dilaksanakan oleh Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Lampung diantaranya adalah pendirian RSIAA (Rumah Sehat Ibu dan Anak  ‘Aisyiyah), menggalakkan GRASS (Gerakan ‘Aisyiyah Sehat), Peningkatan Program Keluarga Sakinah, Penguatan system, Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Peningkatan MPASI, PMT, Gizi.

Kemudian memantau tumbuh kembang anak, peningkatan peran serta Calon Pengantin (Catin) dll, sebagai bukti bahwa ‘Aisyiyah  berkomitmen untuk membangun provinsi Lampung dalam bentuk kegiatan yang nyata.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS