PT RPN dan Yunnan Agricultural University Kerja Sama Riset Karet

Eva Pardiana - Jumat, 11 Oktober 2024 14:58
PT RPN dan Yunnan Agricultural University Kerja Sama Riset KaretPT RPN dan Yunnan Agricultural University Kerja Sama Riset Karet (sumber: Dok. PT RPN)

BOGOR – PT Riset Perkebunan Nusantara (PT RPN) yang merupakan anak usaha PTPN III (Persero) menerima kunjungan delegasi China yaitu Du Huabo, Secretary of the Party Committee of College of Tropical Crops Yunnan Agricultural University dan Direktur Eksekutif dan Operasional Julong Group Indonesia, Lei Wenzhong.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama riset, khususnya dalam pengembangan komoditas karet. Potensi besar Indonesia dalam budidaya karet menjadi daya tarik utama bagi pihak delegasi.

"Indonesia memiliki lahan tanaman karet yang sangat luas serta didukung dengan sumber daya peneliti RPN yang telah menghasilkan banyak teknologi menjadikan PT RPN mitra yang sangat potensial untuk berkolaborasi dalam riset karet," ungkap Du Huabo dalam keterangannya, Jumat (11/10/2024).

Selama kunjungan, delegasi China disambut hangat oleh jajaran manajemen  PT RPN, diantaranya SEVP Operation I Tjahjono Herawan, SEVP Operation II Misnawi, Kepala Divisi Operasional Riset Sri Wening, dan Kepala Unit Riset Bogor Getas Imam Susetyo serta beberapa sejumlah peneliti dengan bidang kepakaran komoditas Karet.

Pada kesempatan tersebut Yunnan Agriculture University juga melakukan kunjungan ke fasilitas laboratorium dan pabrik karet untuk mengetahui aktifitas kegiatan riset yang saat ini dilakukan PT RPN.

Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama saling menguntungkan dalam bidang akademik kerja sama riset yang bermanfaat untuk pengembangan komoditas karet. (*)

Bagikan

RELATED NEWS