Dua Tahun Vakum, Begawi dan Expo HUT Bandar Lampung Kembali Digelar

Eva Pardiana - Minggu, 17 Juli 2022 09:51
Dua Tahun Vakum, Begawi dan Expo HUT Bandar Lampung Kembali DigelarPembukaan Begawi dan Expo dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-340, di lapangan Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Sabtu 16 Juli 2022 malam. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Setelah dua tahun lamanya vakum dari berbagai perayaan karena Pandemi Covid-19, kini pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar acara Begawi dan Expo, di lapangan Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Sabtu 16 Juli 2022 malam.

Begawi dan Expo digelar dalam rangka HUT ke-340 Kota Bandar Lampung yang yang akan berlangsung selama tujuh hari kedepan.

Terlihat dalam pembukaan pergelaran tersebut ribuan masyarakat ikut hadir memeriahkan acara yang lama tidak diselenggarakan itu.

Expo diramaikan dengan bazar dan pertunjukan tari-tarian kemudian juga dimeriahkan oleh sejumlah artis ibu kota, salah satunya Happy Asmara.

"Alhamdulillah saya ikut senang bisa melihat dan memeriahkan acara yang sudah lama tidak digelar, karena pandemi Covid-19," ujar Wubhan, warga Way Halim.

Ia mengaku sengaja datang bersama teman-temannya untuk menikmati langsung hiburan yang disuguhkan.

"Bagus, banyak stand dan juga hiburannya. Ya semoga acara seperti ini sering digelar. Karena kita masyarakat sudah bosan juga dua tahun terakhir tidak ada hiburan yang ramai-ramai seperti ini," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata M Yudhi mengatakan acara ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Tapis Berseri.

"Kita harapkan acara ini juga dapat memperkenalkan wisata dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah," tuturnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana
Bagikan

RELATED NEWS