Dorong Wisatawan China, Arab Saudi Gandeng Huawei

Yunike Purnama - Kamis, 05 Oktober 2023 22:23
Dorong Wisatawan China, Arab Saudi Gandeng Huawei (sumber: null)

ARAB SAUDI - Otoritas Pariwisata Saudi lakukan kerja sama bersama Huawei Mobile Services dan perusahaan periklanannya, Petal Ads. Kerja sama tersebut dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman wisatawan dan meningkatkan kunjungan China ke Arab Saudi.

Kemitraan ini diresmikan melalui nota kesepahaman yang ditandatangani oleh CEO Otoritas Pariwisata Saudi, Fahd Hamidaddin dan presiden Pengembangan & Operasi Ekosistem Global Layanan Cloud Konsumen Huawei, Walter Ji Rengui pada upacara peluncuran Status Destinasi yang ditandatangani di Beijing, menurut siaran pers beberapa waktu lalu seperti dilansir Arab News Kamis 5 Oktober 2023.

Tujuan utama dari kerja sama tersebut adalah untuk mengubah cara pengunjung mengeksplorasi wisata di Arab Saudi dengan mendigitalisasi layanan perjalanan. Tujuan lain dari kerja sama ini ialah untuk menarik wisatawan asal China.

“Kemitraan dengan Huawei Mobile Services dan Petal Ads adalah bagian dari pendekatan inovatif Saudi dalam memasarkan pariwisata dan meningkatkan pengalaman pengunjung,” ujar Chief technology officer, Choon Yang Quek.

Yang Quek mengungkapkan bahwa dengan menggandeng Huawei, yang memiliki reputasi kuat dalam membangun koneksi dengan konsumen, serta mengintegrasikannya dengan komitmen Saudi terhadap pengalaman pengunjung yang memuaskan, keduanya sekarang dapat mengakses audiens baru dengan lebih efisien melalui saluran-saluran yang sudah mapan dari Huawei.

“Dengan menggabungkan teknologi mutakhir Huawei ke dalam pengalaman perjalanan, kami dapat memanfaatkan saluran yang sudah ada untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang calon pengunjung,” ujar Presiden pasar Asia-Pasifik di Otoritas Pariwisata Saudi, Alhasan Al-Dabbagh.

Kerja sama ini juga memberikan wawasan yang lebih mendalam untuk para wisatawan China sehingga mereka dapat menyesuaikan pelayanan wisata mereka di Saudi sesuai dengan kebutuhan.

Dengan mengintegrasikan solusi teknologi canggih Huawei Mobile Services, para pengunjung yang datang ke Arab Saudi dapat merasakan perjalanan yang lebih cerdas. Wisatawan akan merasakan berbagai fitur termasuk termasuk navigasi yang mulus, layanan terjemahan bahasa, dan tur berpemandu augmented reality, semuanya dirancang untuk membantu para pengunjung memanfaatkan waktu mereka secara optimal saat menjelajahi Arab Saudi.

Kemitraan ini adalah bagian dari inisiatif Otoritas Pariwisata Saudi untuk meningkatkan pengalaman pariwisata dengan memanfaatkan teknologi sambil tetap menekankan keindahan warisan budaya, lanskap, dan keramahan Arab Saudi.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS