DLH Bandar Lampung Usulkan Bentuk Satgas Pesisir di 5 Kecamatan

M. Iqbal Pratama - Selasa, 01 Agustus 2023 15:08
DLH Bandar Lampung Usulkan Bentuk Satgas Pesisir di 5 KecamatanKepala DLH Bandar Lampung, Budiman P Mega (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDAR LAMPUNG--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung mengusulkan lima kecamatan di Kota Tapis Berseri membentuk satgas pesisir. Hal tersebut guna mengantisipasi kiriman sampah di pesisir.

Kepala DLH Bandar Lampung, Budiman P Mega mengatakan terdapat lima kecamatan yang berada diwilayah pesisir yakni Teluk Betung Timur, Teluk Betung Barat, Teluk Betung Selatan,Bumi Waras dan Panjang. Kelima kecamatan tersebut diusulkan untuk membentuk satgas pasisir.

“Forum camat bisa membahasnya agar diadakan satgas pesisir mengimbangi satgas kali yang ada di DLH. Cukup camat yang menaunginya, jadi mereka bertugas untuk mengatasi sampah pesisir. Pemantauan dan pengawas sampah akan lebih baik,” kata Budiman P Mega usai membersihkan Pulau Pasaran, Selasa 1 Agustus 2023.

Tak hanya itu, Budiman P Mega menilai dengan adanya satgas pesisir lebih menghemat anggaran dalam menjaga lingkungan. Hal tersebut karena masyarakatlah yang bergotong royong menjaga lingkungannya.

“Pembentukan satgas pesisir juga supaya mengirit anggaran, kalau masyarakat sadar otomatis anggaran tidak begitu banyak,” jelasnya.

Menurutnya, DLH akan membantu menyadiakan fasilitas penunjang seperti pembuatan tempat pembuangan sampah sementara, dan pengangkutan sampah ke TPA Bankung.

“Saya sedang mengusulkan saran dan prasarana. Saya membeli 9 truk, pickup 7, beberapa peralatan untuk mendukung kebersihan lingkungan,” ujarnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS