Dispora Lampung Respons Positif Agenda PSBB Giatkan Olahraga

Chairil Anwar - Sabtu, 05 Februari 2022 10:44
Dispora Lampung Respons Positif Agenda PSBB Giatkan OlahragaKomunitas olahraga Persatuan Sepak Bola Benang Biru (PSBB). (sumber: M. Tores)

BANDARLAMPUNG – Komunitas olahraga Persatuan Sepak Bola Benang Biru (PSBB) mendapat respons positif dari Pemerintah Provinsi Lampung atas diselenggarakannya turnamen internal di lapangan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Jumat (4/2/2022).

Tanggapan baik itu dibuktikan dengan hadirnya Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda untuk membuka agenda trofeo PSBB. 

Selain Kadispora Lampung, hadir pula Kepala BPSDM Senen Mustaqim, yang diwakili dengan Kasubag Umum dan Kepegawaian Desma Nopandi.

Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan komunitas PSBB begitu luar biasa dalam menegakkan olahraga. “Luar biasa sekali semangatnya. Dalam keadaan hujan pun masih antusias, masih ramai dalam penyelenggaraan trofeo internal ini,” kata dia.

Ia menjelaskan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Dispora Provinsi Lampung, sangat mendukung ketika ada pemuda yang menegakkan olahraga.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda. (Foto: M. Tores)

“Karena olahraga Lampung Berjaya (OLB) merupakan salah satu dari 33 program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim,” katanya.

Untuk mewujudkan OLB tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi akan memprogramkan pembangunan sport center di Kotabaru Lampung Selatan.

“Itu merupakan salah satu bentuk dukungan dari Gubernur Lampung dalam menegakkan olahraga Lampung Berjaya. Gubernur Lampung semangat luar biasa. Beliau akan membangun sport center. Ke depannya, untuk PSBB, mungkin tidak hanya diizinkan bermain di Stadion PKOR Way Halim, namun juga bisa bermain di sport center tersebut,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris PSBB Deki Kesatrian mengatakan penyelenggaraan trofeo internal ini untuk mencari bakat pemuda komunitas PSBB.

Ia menjelaskan, seiring terbentuknya komunitas PSBB sejak September 2021, banyak anak muda yang bergabung dan mempunyai potensi dalam bermain bola.

“Alhamdulillah,komunitas PSBB telah mencapai puluhan orang. Ini merupakan antusias anak-anak muda yang ingin berolahraga sangat tinggi,” kata Deki. 

Ia mewakili PSBB juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BPSDM Senen Mustaqim telah memfasilitasi lapangan untuk anggota PSBB bermain bola.

Kemudian ucapan terima kasih juga diberikan kepada Kepala Dispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda yang telah hadir di acara trofeo internal PSBB.

“Saya mewakili dari kepengurusan PSBB mengucapakan terima kasih kepada Kepala BPSDM dan Kepala Dispora telah menyempatkan hadir dalam acara Trofeo kami,” ucapnya.

Turnamen internal PSBB di lapangan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Jumat (4/2/2022). (Foto: M. Tores)

Trofeo Berjalan Seru

Pertandingan turnamen mini yang
dilaksanakan di markas PSBB berjalan ketat dan seru. Pertandingan pertama dibuka oleh Tim A yang sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melawan Tim B.

Pada menit-menit awal, Tim A yang dikomandoi Deki Kesatrian mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Sandy yang yang dikonversi gol oleh Riedho. Selang 10 menit, Tim A menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sayang, lengahnya pertahanan Tim A mampu dimanfaatkan striker Tim B untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Pertandingan kedua mempertemukan Tim C dengan Tim B. Keseruan terjadi di menit-menit awal. Chairil memanfaatkan umpan matang dari Sofyan untuk mencetak gol pertama. Gol kedua kembali dilesakkan Chairil yang memanfaatkan hadiah penalti.

Tim B memperkecil ketinggalan lewat Dimas yang memanfaatkan pergerakan yang tak terkawal dari pemain belakang Tim C. Skor 2-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Pertandingan terakhir mempertemukan Tim A dan Tim C. Kedua tim sama-sama kuat sehingga mendapatkan skor imbang kacamata. Akhirnya, trofeo internal PSBB dijuarai oleh Tim C yang memenangkan drama adu penalti dengan skor 2-1.

Untuk top skor diberikan kepada Chairil dari Tim C dengan menciptakan 2 gol. Lalu pemain terbaik didapatkan oleh penjaga gawang Tim A, Mualim. (RIL)

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS