Apple Dikabarkan Akan Luncurkan iPhone dan iPad 5G Murah Meriah Bulan Depan

Yunike Purnama - Sabtu, 05 Februari 2022 08:23
Apple Dikabarkan Akan Luncurkan iPhone dan iPad 5G Murah Meriah Bulan DepanIlustrasi (sumber: Shutterstock)

APPLE dikabarkan sedang bersiap untuk mengumumkan iPhone dan iPad 5G murah meriah pada bulan depan, juga produk Mac baru.

Jika terlaksana, peluncuran tersebut akan menjadi yang pertama bagi Apple sejak Oktober 2021, ketika mengungkapkan laptop MacBook Pro baru. Ini diharapkan menjadi peluncuran streaming langsung virtual, menurut Bloomberg. Apple telah mengadakan acara virtual sejak awal pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

Dilansir dari CNBC, Apple saat ini menawarkan iPhone murah yang disebut iPhone SE, yang diperkenalkan pada musim semi 2020, dan dijual seharga $399. Ini adalah model iPhone terbaru dengan sensor sidik jari Touch ID Apple. Model yang diperbarui dapat memiliki desain yang sama tetapi prosesor yang lebih cepat dan dukungan 5G.

IPad baru diharapkan menjadi versi terbaru dari iPad Air, menurut laporan tersebut. Perangkat itu terakhir diperbarui pada Oktober 2020 dan saat ini dijual seharga $599.

Bisnis Apple iPad adalah satu-satunya lini produk utama yang melaporkan penurunan penjualan selama kuartal Desember. Apple mengatakan bahwa perlambatan penjualan iPad $329 yang ditargetkan ke sekolah dan pembeli volume adalah alasan utama penurunan bisnis.

Peluncuran perangkat murah Apple kurang penting bagi perusahaan daripada peluncuran tradisional musim gugur, yang mengungkapkan model iPhone kelas atas yang lebih mahal dan lebih menguntungkan menjelang musim belanja liburan.

Apple dapat mengatur waktu acara peluncuran dengan rilis resmi iOS 15.4, versi terbaru dari perangkat lunak iPhone.

IOS 15.4 saat ini dalam pengujian beta. Diharapkan untuk menyertakan beberapa fitur baru, termasuk kemampuan untuk menggunakan pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat saat mengenakan topeng, dan emoji baru.(*)

Editor: Yunike Purnama
Tags iPhone 5GipadBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS