Dishub Bandar Lampung Perkuat Monitoring Titik Kemacetan Jelang Tahun Baru

M. Iqbal Pratama - Selasa, 27 Desember 2022 16:03
Dishub Bandar Lampung Perkuat Monitoring Titik Kemacetan Jelang Tahun BaruKepala Dinas Perhubungan Bandar Lampung Socrat Pringgodanu. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka mempersiapkan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran para pengguna jalan pada momen tahun baru 2023,  Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan monitoring disetiap titik jalan yang sering terjadi kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Bandar Lampung Socrat Pringgodanu mengatakan, pemerintah kota Bandar Lampung bersama forkopimda dan Kapolres melalui Dishub serta Satlantas akan mengantisipasi keramaian atau kemacetan jelang tahun baru 2023.

"Jadi untuk sekarang tidak ada atau belum ada rekayasa rute jalan yang belum dilakukan, tetapi tidak menutup kemungkinan bila nanti pada h-1 terlihat ke lonjakan kemacetan yang berarti nanti kita ambil kebijakan"kata Socrat saat dimintai keterangan pada Selasa, 27 Desember 2022.

Ia menjelaskan, untuk sejauh ini pihaknya mengerahkan 120 personil, namun nantinya bila ada lonjakan kemacetan timnya akan menambahka lagi.

"Nanti kalo sudah ramai banget baru kita tambah lagi," ujarnya.

Socrat juga menuturkan, untuk saat ini masih terbilang normal, namun Dinas Perhubungan akan selalu mngecek hingga hari H.

"Untuk sekarang masih terbilang normal, kita akan keliling terus hingga waktu puncaknya nanti," tambah dia.

Untuk mencegah kelonjakan kemacetan, Walikota Bandar Lampung telah mengantisipasi dengan cara membuat pos dan memberi sekat yang menjadi informasi ketika terjadi kelonjakan arus kemacetan.

"Walikota Tentunya sudah antisipasi,jalur masuk kota Bandar lampung sudah di buatkan pos, nah di situ menjadi skat pertama menjadi informasi ketika ada ke lonjakan, dan kita akan pantau terus sesuai perintah Walikota dan kapolres, " paparnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Tags Titik kemacetan Bagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS