Deretan Hal yang Paling Trending di Google 2021, Salah Satunya BTS Meal

Yunike Purnama - Kamis, 09 Desember 2021 12:03
Deretan Hal yang Paling Trending di Google 2021, Salah Satunya BTS MealSama seperti tahun-tahun sebelumnya, Google merilis penelusuran trending sepanjang tahun melalui Google Year in Search 2021. (sumber: EPA)

BANDARLAMPUNG - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Google merilis penelusuran trending sepanjang tahun melalui Google Year in Search 2021.

Laporan ini menawarkan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren di 2021 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia.

"Pada tahun 2021, lebih dari sebelumnya, kita melihat bahwa masyarakat Indonesia mencari jalan menuju pemulihan,” ujar Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan, Kamis (9/12/2021).

Year in Search 2021 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Perlu dicatat bahwa daftar Year in Search 2021 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran.

Dalam kategori 'Overall Trending' terdapat topik-topik yang menjadi perbincangan secara umum. 

Masyarakat Indonesia banyak mencari di Google mengenai dua ajang olahraga yakni Piala Euro dan Olimpiade Tokyo.

Di sisi lain banyak pengguna yang mencari tentang BTS Meal. Menurut Feliciana, apapun yang berhubungan dengan BTS Meal banyak dicari.

"BTS Meal bervariasi banget, jadi ga cuma makanannya aja, tapi juga pas announcement-nya dan juga variasi ketika makannnya dijadikan apapun, dijadikan kreatifitas, sampai bungkusnya juga, jadi hal yang ramai dibicarakan orang Indonesia," ungkapnya.

Karena masih dalam masa pandemi, segala sesuatu yang berhubungan dengan Covid-19 masih banyak dicari di Google, seperti Vaksin Covid-19, Pencegahan Covid-19, Peduli Lindungi dan PPKM Diperpanjang.

Berikut ini daftar lengkap Google Year in Search 2021 dalam katergori Overall Trending:

Piala Euro

Olimpiade Tokyo

BTS Meal

Vaksin COVID-19

Pencegahan COVID-19

Peduli Lindungi

PPKM Diperpanjang

BPJS Ketenagakerjaan

Prakerja.go.id

Google Translate

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS