Cegah Antrean Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, Polisi Periksa Tiket Kapal di Rest Area

Yunike Purnama - Kamis, 05 Mei 2022 17:40
Cegah Antrean Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, Polisi Periksa Tiket Kapal di Rest AreaIlustrasi Pelabuhan Bakauheni. (sumber: Antara)

LAMPUNG SELATAN -  Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Iptu Nixson Wilson Wariki mengatakan pihaknya akan mengarahkan seluruh kendaraan yang menuju Pelabuhan Bakauheni melalui Tol Trans Sumatra ke Rest Area KM 20B.

"Kapolda memang memerintahkan agar seluruh kendaraan untuk masuk ke Rest Area 20B karena menjadi rest area terakhir dan seluruh kendaraan harus memiliki tiket untuk penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni," kata Wariki di Rest Area 20B Tol Trans Sumatra, Lampung pada Kamis, 5 Mei 2022.

Rest Area 20B memiliki peran penting dalam mencegah kepadatan dan kemacetan di sekitar Pelabuhan Bakauheni. Terutama tiket penyeberangan maupun kelebihan volume kendaraan.

Para petugas di pos pengamanan, baik dari lapisan Polri, TNI, dan tenaga kesehatan bersiaga untuk menghadapi situasi dan mencegah terjadinya kepadatan di wilayah Pelabuhan Bakauheni.

"Petugas kami juga semua sudah siap, baik dari Polri, TNI, maupun tenaga kesehatan. Kalau ada para pemudik atau pelaku perjalanan dalam negeri yang akan menyeberang dan belum divaksinasi, kami sudah siapkan di lantai dua," ucap dia.

Wariki mengatakan Rest Area KM 20B dapat memuat sekitar 250 kendaraan. "Kalau kami sudah penuh, baru ke belakang lagi. Ke Rest Area KM 33. Kalau di arteri bagian Timur, itu di Rumah Makan Tiga Bersaudara. Kalau untuk arteri wilayah Barat, mulai dari Rumah Makan Dua Saudara dan Rumah Makan Siang Malam,” tuturnya.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS