Cara Buat dan Mengirim Stiker AI di WhatsApp

Yunike Purnama - Senin, 16 Oktober 2023 20:49
Cara Buat dan Mengirim Stiker AI di WhatsAppIlustrasi aplikasi WhatsApp (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Baru-baru ini perusahaan induk dari Facebook yaitu Meta mengumumkan perilisan berbagai produk dan fitur AI untuk WhatsApp. Perusahaan mengklaim fitur AI baru ini rencananya akan membantu pengguna WhatsApp berkomunikasi dengan lebih baik, salah satunya yaitu fitur Stiker AI.

Fitur Sticker AI ini memungkinkan pengguna membuat stiker dengan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat mengobrol di aplikasi. Anda juga dapat membuat stiker sendiri menggunakan AI di WhatsApp.

Stiker AI di WhatsApp ini dihasilkan oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), berdasarkan teks yang dimasukkan oleh pengguna menggunakan layanan dari Meta. Setelah terkirim, maka WhatsApp akan menyediakan sticker AI tersebut secara otomatis di keranjang stiker Anda serta dapat dibagikan kapan saja dengan kontak Anda.

Meski begitu, penting untuk diperhatikan bahwa saat ini stiker AI di WhatsApp hanya mendukung Bahasa Inggris. Jadi, untuk membuat stiker AI, pengguna juga harus memasukkan deskripsi dalam bahasa Inggris. Selain itu, fitur tersebut saat ini tersedia di negara-negara tertentu sehingga Anda harus memeriksa apakah fitur tersebut tersedia di wilayah Anda.

Jika Anda juga ingin membuat sticker AI di WhatsApp, Anda bisa menyimak penjelasan berikut.

Cara Membuat Sticker AI di WhatsApp

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat stiker menggunakan teknologi AI di WhatsApp.

  1. Pertama, buka WhatsApp di smartphone Anda.
  2. Kemudian, buka chat atau obrolan.
  3. Setelah itu tap ikon Smiley diikuti dengan ikon stiker.
  4. Kemudian, tap Create dan jika diminta tap bagian  Continue.
  5. Setelah ini, Anda harus memasukkan deskripsi stiker yang ingin Anda buat. Pastikan deskripsi tersebut menggunakan bahasa Inggris.
  6. Aplikasi kemudian akan membuat 4 stiker. Anda sekarang dapat memilih salah satu yang Anda sukai atau mengedit deskripsi untuk membuat perubahan.
  7. Jika Anda menyukai stikernya, ketuk Send.

Fitur Pinned Message di WhatsApp

Akhir-akhir ini WhatsApp meluncurkan beberapa pembaruan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna di platform perpesanan instan tersebut. Diketahui kini WhatsApp berencana mengizinkan pengguna menyematkan pesan mereka di chat WhatsApp.

Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp telah meluncurkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play. Versi beta terbaru dari aplikasi WhatsApp di Android menghadirkan fitur pesan baru yang disematkan dan menu lampiran chat yang telah didesain ulang. 

Meski begitu, perubahan ini sekarang hanya tersedia untuk sekelompok beta tester secara terbatas, dan diharapkan tersedia untuk pengguna lain dengan pembaruan di masa yang akan datang. 

WhatsApp diketahui telah mengembangkan fitur pesan yang disematkan ini sejak Juni. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna akan dapat melakukan highlight pada sebuah pesan dengan menyematkannya di bagian atas percakapan obrolan mereka. Hal ini akan memudahkan pengguna lain untuk mengakses pesan-pesan penting atau yang sering dirujuk.

Itu tadi penjelasan mengenai cara membuat dan mengirim stiker AI atau sticker AI di WhatsApp. Selamat mencoba!(*)

Editor: Redaksi
Tags METAfacebookBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS