Promosikan Jenama Lokal, Kemenparekraf Lanjutkan Kerjasama Gresini Racing

Yunike Purnama - Senin, 16 Oktober 2023 20:42
Promosikan Jenama Lokal, Kemenparekraf Lanjutkan Kerjasama Gresini RacingKemenparekraf melanjutkan kolobarasi Wonderful Indonesia dengan tim MotoGP Gresini Racing. (sumber: Ist)

NTB - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melanjutkan kolobarasi Wonderful Indonesia dengan tim MotoGP Gresini Racing. Kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan promosi industri kreatif dan pariwisata Indonesia. 

Penandatanganan kerja sama berlangsung di sela perhelatan MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Pertamina Mandalika International, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu 15 September 2023.

 Penandatanganan dilakukan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelengga Kegiatan, Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu dengan CEO Gresini Racing, Nadia Padovani dan disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kami ingin menyampaikan kabar gembira bahwa kita telah memperpanjang kerja sama dengan Gresini Racing untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di series (MotoGP) tahun depan untuk seluruh kegiatan (musim) 2024-2025," kata pria yang kerap disapa Sandi dikutip dari siaran pers Kemenparekraf, Senin, 15 Oktober 2023. 

Dalam kerja sama tersebut, Kemenparekraf akan terus memberikan dukungan kepada Gresini dengan memfasilitasi pertemuan antara tim yang didirikan pada tahun 1997 oleh mantan pembalap Fausto Gresini ini dengan calon sponsor yang berpotensi.

Diketahui Kemenparekraf dan Gresini dalam beberapa tahun terakhir telah membawa manfaat positif salah satunya jenama produk-produk asli Indonesia terpampang sebagai sponsor tim meliputi Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow for Men, Bold Riders, juga Riding Styles.

"Kita melihat ada banyak brand Indonesia yang tampil dan kami ingin mendorong lebih banyak lagi brand-brand kita yang mendunia dan tentunya melalui kerja sama dengan Gresini Racing Team ini bisa lebih banyak lagi produk kita yang bisa go global, tidak hanya jadi tuan rumah di negeri sendiri," ungkap Sandi.

Sandi menambahkan kolaborasi Gresini Racing dengan lima jenama asal Indonesia tersebut, merupakan sarana promosi yang sangat efisien dan efektif untuk memperkenalkan produk Indonesia di pasar Internasional.

"Kami berharap akan ada cakupan kemitraan yang lebih luas sehingga manfaatnya semakin luas bagi kita semua," ujar Sandi. 

Dalam kesempatan itu juga, Sandi juga menyampaikan selamat kepada Gresini karena musim depan akan diperkuat oleh Marc Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP sebanyak delapan kali. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS