BRI Berikan Kado Bus Baru Timnas Indonesia Lawan Argentina

Yunike Purnama - Senin, 19 Juni 2023 15:11
BRI Berikan Kado Bus Baru Timnas Indonesia Lawan ArgentinaPT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI memberikan bus baru untuk Timnas Indonesia pada Minggu 18 Juni 2023. (sumber: PSSI)

JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI memberikan bus baru untuk Timnas Indonesia pada Minggu 18 Juni 2023. Bus yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, itu nantinya bakal digunakan oleh semua kelompok umur di Timnas. 

Kado fasilitas tersebut semakin spesial lantaran diberikan jelang FIFA Matchday antara Indonesia menjamu Argentina, Senin 19 Juni 2023. Perwakilan BRI, Supriyanto, mengatakan pemberian bus baru untuk Timnas menjadi wujud komitmen BRI dalam mendukung perkembangan sepak bola Nasional.

Menurut Supriyanto, adanya fasilitas yang nyaman diharapkaan semakin memotivasi pemain untuk meriah prestasi. “Satu unit bus ini menjadi bagian komitmen kami mendukung pertumbuhan sepak bola Indonesia,” ujarnya, dikutip dari PSSI.org, Senin 19 Juni 2023. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pelatih Indra Sjafri dan anggota Exco PSSI, Muhammad, hadir dalam peluncuran bus. Zainudin Amali berterima kasih pada BRI untuk dukungan fasilitas bagi Timnas. Zainudin membeberkan sejak 2020 PSSI tidak memiliki bus untuk Tim Garuda. “Sponsor sudah lama menghentikan dukungan. Sekarang BRI tiba-tiba kasih dukungan,” ujarnya.

Getol Gandeng BUMN Perbankan

Pihaknya memastikan bus tersebut bakal dioptimalkan untuk keperluan Timnas. Tak hanya Timnas senior, tapi juga untuk kelompok umur hingga Timnas perempuan. Dia menilai kehadiran bus operasional sangat membantu mobilitas tim. “Harus digunakan berbagai kelompok umur dan sepak bola wanita. Akan kami atur penggunaannya,” kata dia. 

PSSI pada era Erick Thohir diketahui getol menjalin kolaborasi dengan pihak lain, termasuk BUMN perbankan. Sebelumnya PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI masuk dalam gerbong pengembangan industri sepak bola Indonesia. Hal itu menyusul penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) dengan PSSI di Jakarta, Selasa 30 Mei 2023. “Sepak bola sebagai industri tidak dapat berjalan sendiri,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria.

Direktur Utama PT BSI, Hery Gunardi, menyambut baik kesepakatan dengan PSSI dalam pengembangan industri sepak bola. Hery melihat Indonesia dapat berprestasi seperti Maroko di Piala Dunia 2022 jika ada pembenahan serius. Diketahui, Maroko lolos semifinal Piala Dunia meski tak diunggulkan. “Semoga dukungan ini bisa menjadi dukungan nyata. Suatu saat kami berharap PSSI akan mendapatkan banyak kesempatan untuk menjuarai kompetisi internasional,” ujar Hery.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS