Perputaran Uang Sepekan Event Bandarlampung Expo 2023 Capai Rp2 Miliar

M. Iqbal Pratama - Senin, 19 Juni 2023 15:07
Perputaran Uang Sepekan Event Bandarlampung Expo 2023 Capai Rp2 MiliarWali Kota Eva Dwiana saat menutup kegiatan Bandarlampung Expo 2023 (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDAR LAMPUNG - Dalam perhelatan Bandarlampung Expo 2023, Pemkot mencatat perputaran uang dalam event tersebut mencapai sekitar Rp2 miliar atau lebih dari target sebesar Rp1,5 miliar.

Hal itu disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandarlampung Tole Dailami saat menyampaikan laporan di penutupan Bandarlampung Expo pada Minggu, 18 Juni 2023.

Tole mengatakan, rangkaian HUT ke-341 Bandarlampung dilaksanakan sepekan sejak 11-18 Juni 2023,  diikuti 116 stand yang berasal dari BUMN, BUMD dan juga OPD dilingkungan Pemkot Bandarlampung.

Berdasarkan laporan yang diterima, transaksi dan perputaran uang dalam kegiatan ini sebesar Rp2 miliar melebih target sebesar Rp1,5 miliar.

"Bahkan menurutnya, terjadi multiplayer efek yang timbul dimana terdapat perputaran uang sebesar Rp4 miliar yang didapatkan UMKM," ujarnya.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menuturkan, pelaksanaan Bandarlampung Expo ini meningkatkan citra harkat martabat masyarakat daerah budaya dan juga ekonomi kreatif.

"Karena hal ini adalah dasar pengembangan pariwisata dan juga merupakan daya tarik utama demikian pengembangan pariwisata sekaligus juga melestarikan budaya," ucapnya.

Selain itu, pelaksanaan Bandarlampung Expo ini sebagai alat memperkokoh jati diri bangsa, sesuai dengan tema HUT ke-341 Kota Bandarlampung, yakni 'Bangkitkan semangat gotong royong menuju Kota Bandarlampung yang unggul'.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi serta mendukung Bandarlampung expo tahun 2023," pungkasnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS