Bosan dengan TikTok yang Mulai Toksik? Coba Aplikasi Alternatif Ini

Yunike Purnama - Sabtu, 01 April 2023 08:29
Bosan dengan TikTok yang Mulai Toksik? Coba Aplikasi Alternatif IniIlustrasi (sumber: Freepik )

BANDARLAMPUNG - TikTok adalah salah satu media sosial yang populer, termasuk di Indonesia. Hal ini karena TikTok memberikan suatu wadah bagi para pengguna untuk saling berbagi konten video baik konten hiburan atau informatif.

Namun, bagi Anda yang sudah muak menggunakan TikTok untuk mencari informasi di media sosial tersebut, Anda bisa mencoba aplikasi alternatif seperti Zigazoo.

Seperti yang dilansir dari laman Gizchina, Zogazoo adalah aplikasi rival TikTok yang diklaim aman untuk anak-anak. Hal ini karena Zigazoo memiliki dua aplikasi berbeda yaitu Zigazoo Kids dan Zigazoo.

Aplikasi ini diluncurkan sebagai platform media sosial pada tahun 2020 dan secara eksplisit ditujukan untuk generasi Alpha, itu artinya aplikasi tersebut menargetkan anak-anak yang lahir antara tahun 2010 dan 2020-an.

Seperti yang diketahui banyak anak yang lahir antara tahun-tahun tersebut. Menariknya, sebagian besar dari mereka ingin berada di platform media sosial.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bersiap untuk menawarkan platform untuk anak di atas usia 13 tahun. Meski begitu, aplikasi ini hanya untuk undangan dan berfungsi untuk menyediakan lingkungan yang damai bagi penggunanya. Selain itu, aplikasi ini memastikan lingkungan pengguna di media sosial tersebut bebas dari cyberbullying, komentar penuh kebencian, dan troll. Oleh karena itu, media sosial ini hanya bisa membalas dengan emosi positif dan tidak ada bagian komentar.

Jika Anda berminat, Anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi alternatif TikTok ini dengan mencari aplikasi Zigazoo di Google Play atau App Store. Selamat mencoba.(*)
 

Editor: Redaksi
Tags ZigazooBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS