BNI Permudah Kredit Bagi Mitra Kerja Telkomsel

Yunike Purnama - Kamis, 30 Desember 2021 09:53
BNI Permudah Kredit Bagi Mitra Kerja TelkomselKerja sama ini memungkinkan dilakukannya penyaluran pembiayaan kepada mitra kerja atau pemasok Telkomsel. (sumber: Dok BNI)

BANDARLAMPUNG - Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memberikan fasilitas Supply Chain Financing (SCF) kepada para mitra kerja Telkomsel. 

Kerja sama ini memungkinkan dilakukannya penyaluran pembiayaan kepada mitra kerja atau pemasok Telkomsel, dan akan memperkuat serta mempercepat perputaran permodalan dalam ekosistem bisnis perusahaan.

Kerja sama BNI dan Telkomsel ini telah diresmikan oleh Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 3 BNI Rudy Sihombing dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy, disaksikan Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir, Rabu (29/12/2021).

Silvano berkata, program pemberian fasilitas SCF dapat digunakan untuk membiayai transaksi bisnis antara Telkomsel dengan para mitra kerja atau pemasok dengan didasarkan atas dokumen atau invoice.

"Fasilitas SCF ini memberikan keuntungan bagi para mitra Telkomsel, yaitu dapat mempercepat penerimaan pembayaran atas tagihan kepada Telkomsel. Sedangkan dari sisi Telkomsel sendiri keuntungan yang diperoleh yaitu menjadikan bisnis yang berkesinambungan dan optimalisasi percepatan transaksi bisnis dengan para mitra," kata Silvano dalam keterangan tertulis.

Program pemberian fasilitas SCF ini memberikan kemudahan bagi para mitra atau pemasok Telkomsel dalam mengajukan kredit. Ke depannya, mitra bisa menggunakan faktur atau invoice yang mereka miliki kepada pihak bank sebagai jaminan. Kemudahan itu membuat mitra atau pemasok bisa memiliki akses terhadap pendanaan secara lebih mudah dan cepat.

Menurut Rudy Sihombing, pengelolaan value chain melalui pemberian SCF dari BNI akan meningkatkan efisiensi dan laba korporat melalui cost reduction dan optimalisasi modal kerja. Optimalisasi modal kerja dilakukan melalui pengaturan arus kas dan mempercepat cash-convertion-cycle mitra kerja Telkomsel.

"Telkomsel menyambut baik kerja sama yang dibangun bersama BNI ini. Kami berharap, kolaborasi ini dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis, peningkatan performa, serta membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para mitra/pemasok yang mendukung operasional kerja Telkomsel. Solusi perbankan yang dihadirkan BNI ini akan memudahkan mitra/pemasok kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif terutama dalam pengelolaan transaksi keuangan yang terpadu," kata Rudy dalam keterangan resmi, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, Mohamad Ramzy menambahkan, kolaborasi Telkomsel dan BNI bisa mendorong pertumbuhan bisnis dan membuka peluang mitra yang selama ini banyak mendukung kerja Telkomsel untuk berkembang. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS