BKD Bandar Lampung: 563 PNS Masuk Masa Pensiun Pada 2023

M. Iqbal Pratama - Selasa, 24 Januari 2023 17:53
BKD Bandar Lampung: 563 PNS Masuk Masa Pensiun Pada 2023Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Herliawati. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung mencatat terdapat 563 PNS dilingkungan kota Bandar Lampung yang memasuki masa purna bakti atau pensiun pada tahun 2023.

Dari jumlah PNS pensiun tersebut ada Plt Sekda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah yang akan pensiun pada November 2023 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Herliawati mengatakan, PNS yang akan memasuki masa pensiun di 2023 ini total ada 563 orang.

"Dari total jumlah 563 PNS yang akan pensiun diantaranya ada dari jabatan eselon ll terdapat 4 orang diantaranya Plt Sekda pak Khaidarmansyah yang akan pensiun pada November tahun ini," kata Herliawati saat ditemui diruangannya pada Selasa, 24 Januari 2023.

Kemudian, 3 pejabat eselon ll lainnya yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Zainudin, lalu Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung Agustini yang keduanya akan pensiun pada September 2023.

"Terakhir yaitu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung I Kadek Sumartha yang akan pensiun pada akhir tahun ini," ungkapnya.

Selain itu, dari jumlah pensiun tersebut yang paling banyak ada di Dinas Pendidikan yaitu guru sebanyak 329 orang.

"Kemudian jabatan pelaksana sebanyak 108 orang, dan fungsional kesehatan 30 orang, jabatan fungsional tertentu 23 orang, selanjutnya eselon lV terdapat 54 orang serta eselon lll ada 15 orang,"ungkapnya.

Ia mengaku, untuk mengisi kekosongan yang telah purna bakti untuk mengenai guru, yaitu termasuk dilakukannya seleksi pada 1666 guru PPPK tahun lalu.

"Selanjutnya kekosongan pada lainnya semua itu keputusan dari walikota bagaimana pengisiannya. Apakah akan dilelang jabatan atau seperti apa," jelasnya.

Herliawati menambahkan, pada tahun 2022 PNS di lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang masuk purna bakti lebih banyak dari tahun ini, yaitu sebanyak 600 orang.

"Total 600 PNS itu, yang paling banyak yaitu pada guru 388 orang dan disusul oleh tenaga teknis 187 orang,"paparnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS