Berikut Trik Rahasia Memutar Video YouTube di Latar Belakang Secara Gratis

Yunike Purnama - Minggu, 14 Mei 2023 16:00
Berikut Trik Rahasia Memutar Video YouTube di Latar Belakang Secara GratisYouTube menjadi aplikasi yang digunakan banyak orang yang hobi memutar musik atau podcast. (sumber: Freepik)

JAKARTA -  YouTube menjadi aplikasi yang digunakan banyak orang yang hobi memutar musik atau podcast. 

Namun, tidak seperti aplikasi streaming musik lainnya seperti Spotify, YouTube akan berhenti memutar musik atau video saat Anda menutup aplikasi tersebut atau mengunci iPhone selagi mendengarkannya.

Hal itu karena YouTube memberikan layanan YouTube Premium yang mengizinkan pelanggan untuk memutar musik di latar belakang. 

Namun ternyata, tanpa harus membayar Premium, Anda bisa tetap mendengarkan video YouTube di latar belakang secara gratis bahkan saat iPhone Anda sudah terkunci. Berikut caranya.

  1. Pertama, buka browser Safari di iPhone, lalu bukalah www.youtube.com. Jika situs YouTube mengarahkan Anda untuk membuka aplikasi YouTube, mungkin Anda perlu uninstall aplikasi tersebut.
  2. Cari video yang ingin Anda putar di latar belakang, lalu mulailah untuk memutarnya.
  3. Ketuk tombol aA yang terletak di bilah alamat Safari, lalu pilih ‘Request Desktop Website’ pada popup menu yang muncul.
  4. Halaman website tersebut akan dimuat ulang, dan Anda akan melihat situs web YouTube versi desktop seperti yang Anda lihat di laptop atau komputer.
  5. Ketuk video tersebut sekali lagi untuk lanjut mendengarkannya.
  6. Jika Anda ingin melanjutkan pemutaran video tersebut di latar belakang, buka Control Center di iPhone. Di kotak yang menunjukkan pemutaran musik, telan tombol putar yang biasanya memiliki ikon berbentuk segitiga.
  7. Sekarang, Anda bisa mengunci ponsel, menggunakan aplikasi lain sambil terus mendengarkan isi video YouTube yang diputar di latar belakang secara gratis.(*)
Editor: Redaksi
Tags Podcastyoutube Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS