Berikut Cara Buat Akun Threads yang Lagi Viral

Yunike Purnama - Minggu, 09 Juli 2023 19:15
Berikut Cara Buat Akun Threads yang Lagi ViralMeta, induk perusahaan Instagram, kini Instagram meluncurkan fitur terbaru yaitu Threads.  (sumber: Threads)

BANDARLAMPUNG - Meta, induk perusahaan Instagram, kini Instagram meluncurkan fitur terbaru yaitu Threads. Fitur ini memiliki kesamaan dengan Twitter yang mana memungkinkan pengguna dapat melakukan percakapan publik. Platform ini hadir ketika Elon Musk membatasi jumlah tweet yang dapat dilihat pengguna di Twitter.

Melalui Threads Instagram, Anda bisa memposting sesuatu dan membalas utasan tersebut. Threads Instagram ini berisikan balasan potongan pesan pendek, tautan, foto, maupun video, atau kombinasi dari pengguna aplikasi Instagram. Selain itu, followers Anda dapat melihat dan membalas utasan yang dibuat.

Threads Instagram telah tersedia untuk pengguna Indonesia serta lebih dari 100 negara dan bisa diunduh di platform Google Play Store maupun iOS. bahkan dalam waktu 4 jam saja jumlah pengguna fitur baru tersebut sebanyak 5 juta pengguna. 

Setiap orang yang memiliki akun Instagram dapat membuat profil Threads. Adanya aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi dengan mudah dan cepat.

Meski memiliki fungsi yang serupa dengan Twitter, tampilan aplikasinya tentu memiliki perbedaan. Tampilan aplikasi Threads Instagram berwarna hitam dan putih dengan nuansa yang bersih serta minimalis. Lantas, bagaimana cara menggunakan Threads Instagram?

Berikut ini adalah cara membuat Threads Instagram:

Unduk aplikasi Threads Instagram di Google Play atau iOS

Buka aplikasi dan login dengan akun Instagram Anda

Lengkapi Informasi seperti bio, maupun tautan halaman atau situs website pribadi. Namun, Jika tidak ingin memunculkan informasi tersebut, Anda dapat klik “Skip” di pojok kanan atas.

Pilih “Public Profile” jika akun Anda ingin dilihat oleh public. Atau Anda bisa memilih “Private profile” untuk akun privasi

Pilih akun dari pengguna Instagram yang ingin Anda ikuti

Klik “Join Threads” atau “Gabung dengan Threads”

Klik ikon plus (+), yang mana Anda dapat membuat Thread Instagram baru

Perhatikan fitur interaktif lainnya. Anda dapat menyukai konten, memberikan komentar, dan membagikan ulang konten. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS