Berikut 5 Ciri-ciri Anda Sedang Mengalami Karier yang Stagnan

Yunike Purnama - Sabtu, 18 Maret 2023 10:42
Berikut 5 Ciri-ciri Anda Sedang Mengalami Karier yang StagnanCiri-ciri Karier yang Stagnan dan Seolah Jalan di Tempat. (sumber: TrenAsia )

BANDARLAMPUNG - Anda mungkin merasa perbedaan saat pertama kali bekerja di sebuah perusahaan baru dan setelah bekerja di perusahaan tersebut selama beberapa tahun. Beberapa orang mungkin mengalami karier yang stagnan di beberapa titik.

Bagi Anda yang ingin berjuang mencapai tingkat yang lebih tinggi, ada baiknya jika Anda mulai mengevaluasi kinerja Anda selama ini dan mengetahui ciri-ciri apakah Anda sedang mengalami karier yang stagnan atau tidak. Berikut penjelasannya.

Ciri-ciri Karier yang Stagnan dan Seolah Jalan di Tempat:

1. Kurang tantangan

Tantangan yang ada di tempat kerja adalah peluang untuk bertumbuh. Ketika tugas Anda menjadi begitu mudah sehingga Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menyelesaikannya, bisa jadi suatu saat Anda menjadi bosan.

2. Penghasilan yang tidak bertambah

Penghasilan akan meningkat seiring meningkatnya karier Anda. Imbalan finansial yang tepat adalah salah satu bentuk pendorong Anda untuk berjuang lagi.

Ketika penghasilan dan dukungan lainnya tidak meningkat, Anda mungkin merasa tidak bergerak maju. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda tidak ragu untuk meminta kenaikan gaji jika Anda yakin bahwa Anda pantas mendapatkannya.

3. Kurang dipromosikan

Anda telah berada di posisi yang sama selama beberapa waktu dan Anda belum dipromosikan meskipun Anda memiliki nilai pada perusahaan Anda. Bahkan, orang yang bergabung dengan perusahaan setelah Anda justru sudah mendapatkan promosi dan kenaikan gaji.

Ini adalah indikasi yang jelas bahwa Anda sedang terjebak di suatu tempat sementara semua orang tampaknya sudah mulai mengalami peningkatan karier.

4. Kurang dilibatkan

Perusahaan mempekerjakan Anda karena nilai yang Anda bawa dengan keahlian Anda. Namun, beberapa tahun kemudian Anda menyadari bahwa Anda tidak lagi dapat memaksimalkan keterampilan. Hal ini dapat membuat Anda frustasi dengan pemikiran bahwa Anda sedang berada dalam dead-end job.

5. Tidak ada ruang lingkup untuk belajar

Mempelajari dan menerapkan keahlian baru di tempat kerja adalah bagian dari kemajuan yang Anda buat dalam karier. Namun, banyak pekerja terjebak di perusahaan dengan sedikit atau tanpa peluang untuk berkembang. Jika posisi Anda saat ini tidak menawarkan kesempatan untuk belajar, Anda mungkin akan ketinggalan zaman dan tidak lagi menjadi sumber daya bagi perusahaan Anda dan akan dengan mudah digantikan dengan orang lain.

Itu tadi beberapa ciri-ciri Anda sedang mengalami karier yang stagnan dan seolah hanya berjalan di tempat.(*)

Editor: Redaksi
Tags Karir stagnan Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS