Bekal Kembali ke Masyarakat, Warga Binaan Lapas Narkotika Dapat Pembinaan Kepribadian

Eva Pardiana - Kamis, 13 Januari 2022 20:45
Bekal Kembali ke Masyarakat, Warga Binaan Lapas Narkotika Dapat Pembinaan KepribadianWarga binaan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung saat mendapatkan pembinaan kepribadian di aula lapas setempat, Kamis (13/1/2022). (sumber: Kabar Siger)

BANDARLAMPUNG – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung mendapatkan pembinaan kepribadian. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian lebih baik sebagai bekal kembali ke tengah masyarakat.

Pembinaan kepribadian warga binaan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Farid Junaedi. Sebelum memulai kegiatan, Kadivpas melakukan rileksasi kepada seluruh warga binaan dengan permainan yang terkandung nilai moral didalamnya.

“Mulailah belajar peduli terharap sesama dan lingkungan terdekat. Kita harus peka, apa yang teman kita rasakan, dari situlah ada rasa empati dan rasa saling tolong menolong,” ungkap Farid saat menyampaikan materi kepada warga binaan di aula lapas setempat, Kamis (13/1/2022).

Ia juga menyampaikan arahan kepada warga binaan Lapas Narkotika Bandarlampung agar mengembangkan kompetensi dan kemampuan untuk bekal ketika selesai menjalani masa pidana.

“Setelah kalian menyadari dan merenungi kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, inilah saatnya menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian bagi warga binaan.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, dan melalui kegiatan inilah para warga binaan bisa mendapatkan penguatan motivasi agar bisa mengubah karakter diri menjadi lebih baik,” tandasnya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS