Begini Strategi Polisi Amankan 2.880 TPS di Bandar Lampung

Eva Pardiana - Minggu, 04 Februari 2024 15:35
Begini Strategi Polisi Amankan 2.880 TPS di Bandar LampungApel kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 pada Sabtu (3/2/2024). (sumber: Ist.)

BANDAR LAMPUNG – Polresta Bandar Lampung menerjunkan 502 personel untuk mengamankan 2.880 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Bandar Lampung.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras saat memimpin apel kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 pada Sabtu (3/2/2024).

Adapun penerapannya, dengan pola pengamanan 2 personel Polri per 12 TPS yang dibantu oleh 24 petugas linmas dalam kategori TPS kurang rawan, sedangkan dalam kategori rawan dengan pola pengamanan 2 personel Polri dan 2 linmas untuk 1 TPS.

Selain itu, Polresta Bandar Lampung juga menyiagakan 150 personel satuan tugas yang nantinya akan melakukan kegiatan monitoring dan patroli saat proses pemungutan suara.

Selain personel yang terlibat pengamanan di TPS, hadir dalam kegiatan ini Waka Polresta Bandar Lampung, Para Pejabat Utama dan Para Kapolsek jajaran.

Kemudian, kegiatan apel kesiapan ini bertujuan, memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS, sehingga dalam pelaksanaannya nanti personel sudah dalam keadaan siap untuk memberikan pengamanan pada proses pemungutan suara.

“Yang pertama, hal ini bertujuan mengecek kesiapan personel kita terkait dengan pengamanan itu sendiri maupun lokasi TPS yang nantinya akan dijaga” ungkap Kombes Pol Abdul Waras saat diwawancari didepan awak media, Sabtu (3/3/2024) pagi.

Kombes Pol Abdul Waras juga mengatakan bahwa dengan kesiapan dari awal, maka personel yang nantinya akan ditugaskan dalam pengamanan di TPS, bisa meninjau lokasi dan menjalin komunikasi.

"Dengan perangkat TPS sehingga dalam pelaksanaannya nanti proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya. (WAN)

Editor: Eva Pardiana
Tags Pemilu 2024Bagikan

RELATED NEWS