Bank DBS Paparkan Tips Kelola Keuangan untuk Liburan Tanpa Bancos!

Yunike Purnama - Senin, 28 Agustus 2023 05:41
Bank DBS Paparkan Tips Kelola Keuangan untuk Liburan Tanpa Bancos!Bank DBS Paparkan Tips Kelola Keuangan untuk Liburan Tanpa Bancos (sumber: Panji Asmoro/TrenAsia)

JAKARTA - Menghabiskan waktu bersama keluarga bisa menjadi pilihan healing, baik sekadar meluangkan waktu untuk beristirahat atau dengan bertualang menjelajahi tempat baru. Dengan beragamnya pilihan dan destinasi liburan, kita perlu cermat dalam mengelola keuangan agar dapat berlibur dengan nyaman. 

Memahami hal tersebut, Bank DBS Indonesia mengadakan program digibank by DBS ‘Live & Learn’ yang bertujuan untuk memajukan literasi dan inklusi finansial dalam masyarakat, diantaranya kepada komunitas MAMS (Mama Anak Makin Seru) binaan Traveloka Xperience. 

Mengusung topik ‘Traveling Sekeluarga Anti-Boncos’, acara ini menghadirkan pakar keuangan yang membagikan wawasannya sehingga para ibu dapat mengelola budget liburan secara lebih tepat.  

Data oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) pada paruh pertama 2023 di Indonesia mencapai 433,57 juta perjalanan, meningkat 12,57 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022. 

Selain itu, selama Januari-April 2023, jumlah penumpang domestik mencapai 19,2 juta orang dan jumlah penumpang internasional sebanyak 4,4 juta orang, masing-masing melonjak 32,84 persen dan 564,12 persen dibanding tahun sebelumnya.

Mengatur budget liburan memang gampang-gampang susah, terutama dengan banyaknya prioritas hidup lain. Hal ini mengakibatkan munculnya perasaan bersalah saat merencanakan pengeluaran untuk memaksimalkan pengalaman travelling. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Tags #Tips financialBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS