Atap Genteng atau Atap Spandek?

Chairil Anwar - Rabu, 19 Juli 2023 18:57
Atap Genteng atau Atap Spandek?Atap Genteng atau Atap Spandek (sumber: Freepik.com)

BAGI Anda yang sedang membangun rumah atau sedang merenovasi bangunan, pasti Anda terkadang mengalami kebingungan mengenai material apa yang akan digunakan untuk hunian yang akan Anda tempati. Tidak terkecuali dalam urusan memilih atap untuk rumah Anda. Apakah harus menggunakan genteng atau menggunakan atap spandek.

Jangan bingung! Terkait dengan hal ini, CEO Tubagus Kencana, Heriyadi, akan memberikan tips bagi pembaca Kabar Siger. Menurutnya, penggunaan atap genteng atau spandek itu bergantung dengan model rumah.

“Jika rumah bermodel limas, direkomendasikan menggunakan atap genteng karena kemiringannya curam. Namun, jika atap modern seperti tipe serotong yang miring belakang, direkomendasikan menggunakan atap spandek, karena bentuknya tidak memungkinakan untuk menggunakan atap genteng,” kata lulusan magister teknik ini.

Dok. Tubagus Kencana

Jika model atap miring ke belakang dipaksakan menggunakan atap genteng, ucapnya, riskan akan mengalami kebocoran atau tampias air. “Jadi, semua bergantung pada desain model rumah yang Anda pilih dan tentu dana yang Anda siapkan untuk membangun rumah impiannya,” ujarnya.

Nah, terjawab kan, penggunaan material atap bergantung pada model rumah yang akan Anda bangun. Sampai jumpa di artikel arsitektur selanjutnya. (YT TUBAGUS KENCANA)

Editor: Eva Pardiana
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS