Archie-Slamet Kembali Pimpin FBI Regional Lampung Periode 2022—2027

Chairil Anwar - Minggu, 27 Maret 2022 18:32
Archie-Slamet Kembali Pimpin FBI Regional Lampung Periode 2022—2027Para anggota bersama ketua dan wakil ketua terpilih melakukan foto bersama usai acara Musrembang FBI Lampung. (sumber: FBI Lampung)

LAMPUNG SELATAN — Archie Krismadya dan Slamet Soekarno kembali terpillih sebagai ketua dan wakil ketua Football Boots Indonesia (FBI) Regional Lampung dalam Musyawarah Rencana Pengembangan (Musrembang) FBI Lampung yang diselenggarakan di Waroeng Djoglo, Karanganyar, Jatiagung, Lampung Selatan, Minggu, 27 Maret 2022.

Dalam kontestasi pemilihan yang dilakukan melalui voting oleh 31 anggota itu, untuk ketua, Archie menang mutlak dengan mengumpulkan 25 suara. Sementara untuk wakil ketua, Slamet mengungguli calon lainnya dengan total meraih 7 suara.

Ketua dan wakil ketua ini nantinya menentukan pengurus FBI Lampung seperti sekretaris, bendahara, dan perangkat lainnya. Para pengurus ini akan bertugas dalam mengambil kebijakan terbaik yang terkait segala kegiatan dan dinamika dalam komunitas.

Ketua FBI Lampung terpilih Archie mengatakan akan melanjutkan program-program FBI Lampung yang sudah terlaksana agar semakin baik lagi dari segi penyelenggaraan.

“Agenda yang sudah berjalan akan terus kami lanjutkan seperti gathering rutin sepak bola dan futsal baik internal maupun antar-komunitas, anniversary, wisata bola, bakti sosial, buka bersama, dan lain-lain. Untuk program-program yang belum terlaksana yakni official merchandise, wisata bola keluar negeri, dan menjadi tuan rumah gathering secara nasional," kata Archie.

Archie berharap komunitas sepatu bola original ini bisa terus bersatu dan bertumbuh melalui sepatu.

Agenda pemilihan ini juga dirangkai dengan acara lainnya seperti trofeo internal pada pagi harinya di lapangan Margolestari 2, laporan pertangungjawaban pengurus FBI Lampung periode sebelumnya, pembagian give away, dan diskusi dengan para anggota untuk menjaring masukan dan saran untuk majunya komunitas pencinta sepak bola tersebut.

Ketua FBI Lampung terpilih Archie Krismadya saat memberikan arahan kepada para member.

FBI Regional Lampung merupakan komunitas yang berafiliasi secara resmi dengan FBI Nasional. Komunitas ini merupakan wadah untuk penggiat/orang-orang yang hobi/menyukai sepatu-sepatu futsal dan sepak bola original.

Kegiatan utama yang dilakukan dalam wadah komunitas FBI Lampung adalah diskusi seputar sepatu original dan kegiatan bermain futsal serta sepak bola. Sejauh ini, total anggota yang tergabung dalam FBI Lampung sejumlah 119 orang.

Wakil Ketua FBIL Slamet Soekarno saat memberikan masukan dan saran untuk komunitas.

Sementara itu, di sela-sela acara, Dat Suranta Ginting, salah satu member FBI Lampung, mengaku bangga menjadi bagian dari komunitas ini. Sebab, katanya, para anggota tidak sekadar dapat menyalurkan hobi mengoleksi sepatu original dan bermain sepak bola, tetapi di komunitas berjargon Style First Skill Later ini juga kental dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. (CA)

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS