Apple Kenalkan AirPods Pro Generasi Kedua

Yunike Purnama - Kamis, 14 September 2023 11:40
Apple Kenalkan AirPods Pro Generasi Kedua (sumber: null)

CALIFORNIA - Apple perkenalkan AirPods Pro Generasi ke-2 dengan MagSafe Charging Case yang support untuk mengisi daya dengan USB-C. Produk baru Apple ini sudah dapat dipesan di Amerika Serikat dan 30 negara lainnya termasuk Indonesia pada 12 September 2023 dan akan dilakukan pengiriman pada 22 September 2023.

AirPods Pro generasi ke-2 terus menghadirkan inovasi pada audio dengan kualitas suara yang mumpuni. Produk ini memiliki fitur seperti peredam kebisingan yang dua kali lebih efektif daripada versi sebelumnya, menyediakan transparency mode yang lebih canggih yang memungkinkan pengguna dapat mendengar semua yang terjadi di sekitar, menghadirkan pengalaman Audio Spasial yang lebih mendalam, dan menawarkan beragam ukuran ujung telinga untuk kenyamanan yang lebih baik. 

AirPods Pro generasi ke-2 juga memiliki fitur tingkat perlindungan terhadap debu yang lebih baik, dan dukungan untuk Audio Lossless dengan Apple Vision Pro. Dengan sistem operasi iOS 17, semua pengguna AirPods Pro generasi ke-2 dapat menikmati berbagai fitur audio baru, termasuk Adaptive Audio dan conversation awareness yang memudahkan pengguna berbicara lewat telepon ketika menggunakan AirPods Pro generasi ke-2.

AirPods Pro generasi ke-2 ini juga memiliki fitur volume yang dapat dipersonalisasi. Fitur ini memungkinkan perangkat untuk memahami kondisi lingkungan dan pemilihan volume. Volume yang dipersonalisasi secara otomatis menyempurnakan pengalaman mendengarkan bagi pengguna berdasarkan preferensi mereka.

AirPods Pro generasi ke-2 ini diperbarui dengan konektor USB‐C, sehingga dapat dengan menggunakan satu kabel untuk mengisi daya jajaran produk Apple seperti Mac, iPad, AirPods, dan jajaran iPhone 15. AirPods Pro generasi ke-2 ini juga dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengisi daya AirPods secara langsung dengan iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, yang juga dilengkapi dengan konektor USB‐C.

Apple mengklaim AirPods Pro generasi ke-2 milik mereka ini merupakan produk ramah lingkungan. Hal tersebut karena produk ini dirakit dengan material-material daur ulang. Casing produk ini diklaim menggunakan timah daur ulang  dan engselnya juga menggunakan aluminium daur ulang.

Di Amerika Serikat, AirPods Pro generasi ke-2 dengan MagSafe Charging Case dapat dimiliki dengan mengeluarkan uang senilai US$249 atau sekitar Rp3.822.150 (kurs Rp15.350). Menurut situs resmi penjualan Apple di Indonesia yaitu iBox, AirPods Pro generasi ke-2 dijual dengan harga Rp4.299.000.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS