Akselerasikan Inklusi Keuangan Nasional, Telkomsel Dukung Event BFN dan IFS 2021

Yunike Purnama - Sabtu, 11 Desember 2021 09:14
Akselerasikan Inklusi Keuangan Nasional, Telkomsel Dukung Event BFN dan IFS 2021Telkomsel berupaya membuka peluang kolaborasi lebih luas di sektor keuangan. (sumber: Telkomsel)

JAKARTA - Telkomsel mendukung dan mengambil peran dalam perhelatan Bulan Fintech Nasional (BFN) & Indonesia Fintech Summit (IFS) 2021 yang dilaksanakan pada 11 November hingga 12 Desember 2021.

Melalui dukungan ini, Telkomsel berupaya membuka peluang kolaborasi lebih luas di sektor keuangan, salah satunya dengan mendorong pemanfaatan financial technology (fintech) untuk mengakselerasi inklusi keuangan nasional guna memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang berkelanjutan.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Mia Melinda mengatakan, event yang mengangkat tema “Fintech for Faster Economic Recovery: Balancing Governance and Innovation” ini merupakan perhelatan yang memperkuat ekosistem keuangan digital Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Olehnya, kami turut dukung kesuksesan BFN dan IFS 2021 agar beragam solusi dan inovasi dapat dihadirkan untuk diimplementasikan serta dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan akses pembiayaan mudah, cepat, aman dan nyaman, terutama memberikan solusi bagi segmen masyarakat unbanked,” kata Mia melalui keterangan resmi, Sabtu (11/12/2021). 

Menurutnya, selama perhelatan BFN dan IFS 2021, pihaknya berkesempatan untuk mengikuti berbagai forum diskusi dan dialog hingga workshop dengan tujuan mengembangkan industri fintech nasional yang lebih berdampak.

Dalam berbagai forum dan diskusi dialog tersebut, Telkomsel menyoroti tentang perkembangan industri fintech yang kehadirannya sangat penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital nasional. 

“Termasuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan memperluas akses finansial yang mudah dan nyaman, utamanya bagi segmen underbanked dan unbanked,” ujar Mia.

Ia mengatakan, Telkomsel baru-baru ini menghadirkan solusi fintech terbaru bernama Telkomsel klop!, yang merupakan sebuah platform aggregator pinjaman terpercaya yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih berbagai produk pinjaman digital.

Melalui Telkomsel klop!, masyarakat dapat menemukan serta membandingkan produk pinjaman yang tepat dari penyedia fintech di seluruh Indonesia yang bisa diakses melalui satu aplikasi.

“Telkomsel klop! bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dana darurat untuk menunjang produktivitas keseharian dan telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK,” Mia menambahkan.

Mia berharap, keikutsertaan Telkomsel dalam perhelatan BFN dan IFS 2021 ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan pertumbuhan ekosistem fintech di Indonesia.

“Khususnya dalam menghadirkan terobosan-terobosan yang dapat memperkuat ekosistem keuangan digital nasional. sehingga dapat menghadirkan solusi digital terdepan yang bermanfaat dan berdampak positif bagi pertumbuhan perekonomian nasional,” Mia memungkasi.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS