Ada 5 Siswa Positif Covid-19, Bandarlampung Tunda Sekolah Tatap Muka

Eva Pardiana - Kamis, 03 Februari 2022 10:09
Ada 5 Siswa Positif Covid-19, Bandarlampung Tunda Sekolah Tatap MukaWalikota Bandarlampung Eva Dwiana memutuskan untuk menunda pembelajaran tatap muka (PTM) selama dua pekan ke depan. (sumber: Isntagram @eva_dwiana)

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana memutuskan untuk menunda pembelajaran tatap muka (PTM) selama dua pekan ke depan. Pasalnya, terdapat 5 siswa Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Bandarlampung terkonfirmasi positif Covid-19.

Eva Dwiana mengatakan, PTM secara menyeluruh yang seharusnya dimulai pada 7 Februari 2022 terpaksa ditunda hingga 21 Februari 2022 karena di Bandarlampung sudah banyak yang terpapar Covid-19 termasuk 5 siswa dari SMTI.

“Kemarin kami melaksanakan antigen di SMTI, dari 850 siswa yang melakukan PTM, yang terpapar ada 5 orang. Sekarang ini sudah dilakukan penyemprotan di SMTI, mudah-mudahan tidak menyebar kemana-mana, ” kata Eva Dwiana dalam konferensi pers Kamis (3/2/2022) pagi, di ruang rapat Kantor Walikota.

Menurut Eva, pihaknya juga akan segara melakukan testing kepada seluruh siswa SMTI. Dia berharap seluruh wali murid, kepala sekolah dan masyarakat Bandarlampung dapat bekerjasama dan mematuhi peraturan.

“Untuk dua pekan ini daring dulu, kalau semua sudah membaik, insya Allah secepat mungkin kita akan lakukan PTM kembali,” ujar Eva.

Dia menambahkan, selama ini untuk jenjang SD dan SMP hanya kelas 6 dan kelas 9 yang masuk PTM, sedangkan jenjang SMA dan SMK masuk PTM 100%. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke semua sekolah di Bandar Lampung. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS